Connect with us

Olahraga

Tiga Kepala Daerah Malang Raya Tegaskan Kesiapan jadi Tuan Rumah Porwanas 2022

Avatar

Diterbitkan

pada

 

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari dan Pengurus PWI saat bertemu dengan Wakil Wali Kota Malang Ir Sofyan Edi Jarwoko, di Balai Kota Malang, Rabu (6/7/2022). (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Tiga Kepala Daerah Malang Raya, yaitu Bupati Malang, Wakil Walikota Malang dan Walikota Batu menyatakan kesiapannya menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 yang akan digelar di Malang Raya, 21-27 November 2022.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketiga kepala daerah tersebut saat menerima audiensi Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim, Ketua Siwo PWI Pusat, Gungde Ariwangsa dan sejumlah pengurus PWI dan Siwo PWI, Rabu(6/7/2022).

Bupati Kabupaten Malang, HM Sanusi menyambut baik dan akan mendukung penuh perhelatan olahraga wartawan seluruh Indonesia tersebut, “ Saya selaku Bupati menyambut baik, dan mengapresiasi dan juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Kabupaten Malang dijadikan tempat pembukaan Porwanas 2022, semoga menjadi semangat masyarakat Kabupaten Malang, “ujarnya, saat menemui Pengurus PWI Pusat di kediamannya.

Moment Bagus Kuatkan Ekonomi

Advertisement

Hal yang sama juga diungkapkan Wakil Walikota Malang, Ir Sofyan Edi Jarwoko yang mewakili Walikota Malang Setiaji karena menjalankan ibadah haji, mengaku sangat bangga Kota Malang dipercaya sebagai tuan rumah Porwanas 2022.

“ Ini surprise dan kami berterima kasih sekali, karena Kota Malang ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah venue cabor Porwanas 2022, dan ini moment yang bagus untuk menguatkan perekonomian masyarakat, terumata UMKM, dan sarana promosi wisata, “katanya, di Balai Kota Malang.

Sedangkan, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan siap menyambut para tamu Porwanas 2022 di Batu dan akan melakukan koordinasi dengan Kota Malang dan Kabupaten Malang, “ Kegiatan ini akan menjadi sarana promosi wisata Kota Batu dan menggiatkan perekonomian kembali, “ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengatakan pihaknya tidak menduga jika para Kepala Daerah di Malang Raya menyambut baik pelaksanaan Porwanas 2022, “ Mudah-mudahan Porwanas tahun ini menjadi yang terbaik dari penyelenggaraan sebelumnya, “ujarnya.

Ia berharap Porwanas di Malang Raya harus bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian dan promosi daerah, “ Jangan lupa Porwanas melibatkan semua wartawan seluruh Indonesia, dan kita ada lomba penulisan wisata yang dimuat di media masing-masing sebelum dinilai, ini kan promosi yang luar biasa, “tegasnya, usai menemui tiga kepala daerah Malang Raya. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca