Connect with us

Olahraga

Thailand Open 2023 – Watson Ciptakan Kejutan Singkirkan Unggulan Kedua Putintseva

Avatar

Diterbitkan

pada

Heather Watson mengejutkan unggulan kedua Yulia Putintseva. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Heather Watson mengejutkan unggulan kedua Yulia Putintseva di Thailand Open 2023 saat petenis Inggris itu mencetak kemenangan impresif di putaran pertama.

Watson yang berusia 30 tahun kalah dalam kualifikasi Australia Open baru-baru ini, setelah membuat undian utama tunggal selama 11 tahun berturut-turut, tetapi dia sudah mulai menebus kekecewaan Melbourne.

Kazakh Putintseva berada di peringkat ke-44 dunia, sementara Watson turun ke peringkat 160, tetapi penduduk asli Guernsey itu berada di peringkat ke-38 dalam karirnya dan memenangkan empat gelar di WTA Tour.

Dia menunjukkan masih ada rasa lapar untuk berhasil, mengalahkan kontes ketat 5-7, 6-4 dan  7-5 untuk menjadikan Putintseva sebagai korban awal terbesar.

Unggulan teratas Bianca Andreescu tidak mengalami kesulitan melawan rekan senegaranya Watson Harriet Dart, saat petenis Kanada itu menang 6-3, 6-4.

Advertisement

Petenis Ceko berusia 17 tahun Linda Fruhvirtova, unggulan kedelapan dan peringkat tertinggi dalam karirnya di peringkat 51 WTA, mengalahkan veteran Amerika Bethanie Mattek-Sands 6-3, 6-1.

Rekan-rekan unggulan Marta Kostyuk, Anna Kalinskaya dan Tatjana Maria juga lolos tes pembukaan mereka di turnamen di Hua Hin.

Lyon Open 2023

Di Lyon Open, unggulan teratas Prancis Caroline Garcia menangkis Tereza Martincova dari Ceko 6-4, 7-6 di babak pertama, menyenangkan penonton tuan rumah.

Juara di Final WTA pada akhir musim lalu, Garcia secara mengejutkan kalah di babak empat Australia Terbuka dari petenis non-unggulan dari Pole Magda Linette, yang melaju ke semifinal dalam dongeng.

Advertisement

Garcia mengatakan tentang kemenangan hari Selasa atas Martincova. “Itu adalah pertandingan yang sulit. Dia pemain hebat. Dia sudah memainkan pertarungan hebat melawan pemain top, dan ini adalah babak pertama, jadi Anda benar-benar tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” kata Garcia.

Unggulan kedua Zhang Shuai mengalahkan petenis Amerika Madison Brengle 6-3 6-2, tetapi unggulan kedelapan Anna Blinkova tersingkir, mundur ketika tertinggal 4-0 dalam set penentuan melawan sesama petenis Rusia Erika Andreeva. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement