Connect with us

Olahraga

Thailand Masters 2023 – Juara Indonesia Masters Daniel/Leo Susah Payah Lewati Hadangan Pasangan Sogaard/Kjaer

Avatar

Diterbitkan

pada

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, harus susah payah melewati hadangan perdana.(Foto:PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Ganda putra muda Skuad Merah Putih yang baru saja juara di Indonesia Masters, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, harus susah payah melewati hadangan pasangan Rasmus Kjaer/Federik Sogaard (Denmark) sebelum menang melalui rubber game 11-21, 21-18 dan 21-19 di babak pertama turnamen Thailand Masters 2023, Rabu (1/2/2023), di Nimibutr National Stadium, Thailand.

Menempati unggulan keempat Leo/Daniel langsung tune ini. Mereka pun tampil menekan hingga membuat pasangan Kjaer/Sogaard. menyerah dengan skor cukup telak 21-11.

Memasuki game kedua Leo/Daniel terlihat sedikit lamban untuk dapat mempertahankan dominasi mereka atas Kjaer/Sogaard. Alhasil, game kedua mereka menyerah kalah dengan skor 18-21.

Pasangan Leo/Daniel mendapatkan perlawanan gigih di game ketiga. Mereka harus berusaha keras untuk akhirnya berhasil menang dengan skor tipis 21-19.

“Tadi kondisi fisik kami memang ada pengaruhnya setelah tampil di final Indonesia Masters,” aku Daniel usai perandingan. “Makanya, sampai bertanding rubber game. Tetapi, bagaimana lagi. Kami harus bisa mengatasi kondisi lelah karena harus  bertanding di empat turnamen secara terus menerus,” sambungnya.

Advertisement

Menurut Daniel, fisik mereka sedikit kedodoran sesudah bermain spartan pada empat turnamen. “Di game pertama, strategi kami berjalan baik. Kami lebih banyak main no lob,” aku Daniel. “Namun di game kedua, saya dan Leo banyak melakukan kesalahan sendiri.

Di game ketiga, meski sempat ketinggalan, kami terus berusaha untuk mendapatkan poin demi poin. Kami pantang menyerah dan berusaha terus hingga akhirnya bisa mengejar dan menang,” lanjutnya.

Pasangan Leo/Daniel selanjutnya di babak kedua akan bertanding melawan pasangan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Chinese Taipei). Jhe-Huei/Po-Hsuan melenggang ke babak kedua sesudah mengalahkan pasangan PS Ravikrisna/Sankar Prasad Udayakumar (India) lewat rubber game 16-21, 21-18 dan 21-10.

” Untuk babak kedua melawan pasangan Chinese Taipei, strategi kami dari awal harus lebih menyerang. Harus bermain menekan lebih dulu,” ucap Leo.

Selain Leo/Daniel, tiga ganda putra Skuad Merah Putih lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yakoc Rabitan, Muhammad Shohibul/Bagas Maulana dan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat juga lolos ke babak kedua. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement