Connect with us

Olahraga

Terlempar di Luar 100 Besar Dunia untuk Pertama Kali, Federer Belum Berfikir Pensiun

Avatar

Diterbitkan

pada

Mantan petenis putra nomor satu dunia, Roger Federer. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Petenis hebat Roger Federer (Swiss) tidak lagi diberi peringkat oleh ATP Tour, setelah poin peringkatnya yang tersisa berakhir, yang berarti telah keluar dari 100 besar untuk pertama kalinya abad ini.

Pemain berusia 40 tahun itu tidak bermain sejak menjalani operasi lutut setelah kekalahan dua set langsung dari Hubert Hurkacz (Polandia) di perempatfinal Wimbledon pada 2021. Ia juga melewatkan sebagian besar musim 2020 karena cedera serupa.

Tetapi Federer, juara grand slam 20 kali, telah berulang kali mengesampingkan pensiun dan baru-baru ini mengatakan dirinya berniat untuk kembali ke ATP Tour pada 2023.

Poin peringkatnya yang tersisa sekarang telah berakhir, yang berarti dia tidak hanya keluar dari 100 besar untuk pertama kalinya dalam hampir 23 tahun, tetapi dia tidak lagi diperingkatkan sama sekali oleh ATP.

Menurut Opta, terakhir kali superstar Swiss itu tidak masuk dalam daftar 100 pemain terbaik dunia adalah pada 4 Oktober 1999, yang luar biasa 8.316 hari yang lalu.

Advertisement

Daniil Medvedev (Rusia) tetap sebagai nomor satu dunia, sementara juara Wimbledon Novak Djokovic (Serbia) merosot ke peringkat ketujuh meskipun menang atas Nick Kyrgios (Australia) di SW19 pada hari Minggu, karena poin peringkat dilucuti dalam turnamen tahun ini. ****

Lanjutkan Membaca