Connect with us

Olahraga

Sukses Juara dan Runner Up di Kejuaraan Beregu Asia, Tim Bulutangkis Indonesia Banjir Apresiasi

Avatar

Diterbitkan

pada

Acara apresiasi BNI atas sukses tim putri juara dan tim putra runner up di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022. (Foto:PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Komitmen PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) terhadap pembinaan prestasi bulutangkis nasional tidak perlu diragukan lagi. Yang terkini, BUMN ini kembali memberikan apresiasi kepada tim bulutangkis Indonesia yang baru saja mengukir sukses dalam Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 di Malaysia.

Untuk pertama kali, tim putri Skuad Garuda Muda tampil sebagai juara beregu Asia setelah di final mengalahkan Korea Selatan 3-1 di Selangor, Minggu (20/2/2022). Sementara di bagian putra, Indonesia harus puas sebagai finalis usai dikalahkan 0-3 oleh tuan rumah Malaysia yang turun dengan kekuatan terbaik.

Atas prestasi yang membanggakan tersebut, BNI sebagai sponsor utama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kembali memberikan apresiasi kepada tim putri, putra, pelatih, beserta ofisial yang tampil di BATC. Total apresiasi sebesar Rp3,370 miliar yang dikucurkan dalam bentuk tabungan Taplus BNI.

Pemain putri berfoto bersama piala yang direbutnya. (Foto:PBSI)

Apresiasi BNI tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama BNI Royke Tumilaar kepada perwakilan tim yang diterima kapten tim putri dan putra, Gregoria Mariska Tunjung dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Acara apresiasi ini berlangsung di Menara BNI, Pejompongan, Jakarta Pusat, Selasa (1/3/2022) malam dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Prestasi ini sangat membanggakan. Seperti tagline BNI melompat lebih tinggi, setiap prestasi yang ditorehkan pemain bulutangkis, itu juga merupakan kebanggaan bagi BNI yang juga sudah menjadi keluarga besar bagi bulutangkis Indonesia. Kami bangga atas prestasi bulutangkis Indonesia yang telah mengharumkan bangsa dan negara di panggung BATC,” kata Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Menurut Royke, keberhasilan tim bulutangkis Indonesia yang membanggakan ini adalah sebuah momen bersejarah. Pasalnya, untuk pertama kalinya bendera Merah-Putih bisa berkibar di podium tertinggi ajang internasional setelah terbebas dari sanksi.

Advertisement

“Ke depan, BNI tetap memiliki komitmen untuk mendukung pengembangan dan pembinaan agar atlet-atlet bulutangkis bisa terus mengukir sejarah bahwa Indonesia bisa menguasai panggung dunia,” harap Royke.

Selain Direktur Utama BNI Royke Tumilaar beserta jajaran direksi, hadir pula dalam acara ini Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dan Ketua Harian Alex Tirta.

“Terima kasih kepada BNI yang terus berkomitmen kepada bulutangkis Indonesia. Mudah-mudahan kolaborasi ini bisa terus berlangsung. Keberhasilan kali ini terasa istimewa karena tim putri Indonesia menjadi juara untuk pertama kali sejak kejuaraan BATC digelar pada 2016. Sementara tim putra yang menjadi finalis juga merupakan hasil yang membanggakan,” kata Agung Firman Sampurna dalam pidatonya.

“Bagi PBSI sukses kali ini terasa sangat membanggakan. Maklum, semua pemain yang membela tim bulutangkis Indonesia di BATC itu adalah pemain-pemain pelapis yang tergabung dalam tim Garuda Muda Indonesia,” tambah Agung.

“Mewakili teman-teman, saya sampaikan ucapan terima kasih kepada BNI yang telah memberikan apresiasi atas perjuangan kami di BATC. Apresiasi ini akan menjadi penambah semangat bagi kami untuk terus berlatih dan bertanding. Apresiasi ini akan kami tabung,” kata Gregoria.

Advertisement

Bagi BNI, bukan kali ini saja memberikan apresiasi terhadap prestasi yang diukir pemain bulutangkis. Sebelumnya, BUMN ini juga telah mengucurkan bonus kepada tim bulutangkis Merah-Putih atas keberhasilan memboyong Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark, Oktober 2021.

Selain penyerahan apresiasi kepada tim BATC, dalam kesempatan ini juga digelar acara pelepasan tim pelatnas bulutangkis Indonesia yang bakal bertarung ke All England. Ajang tertua dan paling prestisius ini akan berlangsung di Birmingham, Inggris, 16-20 Maret 2022. Tim pelatnas Indonesia sendiri berkekuatan 22 pemain. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement