Connect with us

Olahraga

Sudirman Cup 2023: Bangun Kebersamaan dan Hilangkan Ketegangan, Anthony Ginting Dkk Cicipi Fun Games

Avatar

Diterbitkan

pada

Tim Indonesia tengah lakukan Fun Games ciptakan kebersamaan. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Demi sukses memboyong Sudirman Cup 2023 di Suzhou, China, tim bulutangkis Indonesia terus mempersiapkan diri. Tak hanya berlatih teknik, Skuad Garuda juga terus membangun kebersamaan dan kekompakan.

Tim Merah-Putih menggelar acara fun games di tepi danau Dushu yang berada di belakang halaman Hotel Kempinski, Suzhou, China, Sabtu (13/5/2023) sore. Fajar Alfian dkk., tak hanya bisa melupakan sejenak ketegangan jelang pertandingan, tetapi juga sekaligus bermanfaat untuk membangun kebersamaan tim.

“Sore ini kita gelar acara fun games agar pemain lebih rileks dalam menghadapi pertandingan. Kegiatan yang menyenangkan ini juga dimaksudkan untuk membangun kebersamaan dan kekompakan tim,” sebut manajer tim Piala Sudirman Indonesia, Armand Darmadji.

Selama sekitar satu setengah jam, tim Piala Sudirman meninggalkan sejenak raket dan shuttlecock. Mereka berkumpul untuk membangun kebersamaan yang dibalut dalam berbagai ragam permainan yang menggembirakan dan menyenangkan.

Udara sore di halaman belakang hotel yang sejuk ditambah hembusan angin dari arah danau, makin menyegarkan suasana fun games. Seluruh pemain, pelatih, dan tim pendukung larut dalam permainan yang bertujuan membangun kekompakan dan kebersamaan.

Advertisement

“Wah senang rasanya bisa ikut acara fun games ini bersama pemain. Kita bisa melupakan ketegangan dan sekaligus bisa lebih kompak. Kebersamaan tim bisa terbangun lewat kegiatan ini,” ujar pelatih tunggal putri Indra Widjaja.

Semua peserta betul-betul menikmati berbagai bentuk permainan. Mereka bisa bermain seperti bentuk kejar-kejaran dalam kelompok seperti saat kecil dulu. Apalagi, sambil bermain mereka juga disisipi acara berjoget.

“Seru dan menyenangkan. Kita bisa sejenak melupakan ketegangan menjelang tanding. Selain itu, kegiatan ini juga membuat kebersamaan makin terjalin lebih baik lagi,” aku kapten tim Fajar Alfian. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement