Connect with us

Olahraga

Sportama ATF Championships 2023: Andalan Indonesia Incar Juara Pekan Kedua

Avatar

Diterbitkan

pada

Gwen Emily Kurniawan. (Foto: Dwi Ari S)

FAKTUAL-INDONESIA: Petenis andalan Indonesia, Muhammad Azka Azam Al Arsyad dan Gwen Emily Kurniawan, kembali berjuang membidik gelar terbaik seri kedua Sportama ATF Championship 2023. Turnamen khusus petenis usia hingga 14 tahun kawasan Asia ini berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Pada babak pembuka, Senin (30/10/2023), M. Azka Azam akan menantang unggulan keempat, Lucas Sebastian Go dari Filipina. Kendati masuk babak utama berbekal wild card, Azam tak gentar dengan reputasi lawan yang bercokol di peringkat 311 Federasi Tenis Asia (ATF).

“Tentu saja ingin kembali juara tunggal seperti turnamen seri pertama,” ujar arek Sidoarjo (Jawa Timur) ini.

Sementara itu, Gwen Emily yang berposisi sebagai unggulan teratas tunggal putri, mendapat bye di babak pembuka. Juara seri pertama pekan lalu itu menunggu pemenang laga antara Sherena Valencia dengan wakil China, Xintong Li.

Sportama ATF Championship diikuti sekitar 100 petenis yang berasal dari 10 negara. Selain tuan rumah Indonesia, peserta datang dari Negeri Jiran Asia Tenggara, yakni Malaysia, Singapura, Filipina dan Vietnam. Hadir pula wakil Hongkong, India dan Korea serta Selandia Baru.

Advertisement

Turnamen ini menggelar nomor tunggal dan ganda, baik putra maupun putri. Event ini menyediakan 32 slot babak utama tunggal dan 16 pasangan di nomor ganda. Khusus di single, kompetisi resmi ATF ini menggunakan sistem monrad.

“Dengan draw monrad, setiap petenis babak utama, baik yang kalah maupun menang tetap bermain selama turnamen berlangsung hingga mendapatkan peringkat akhir,” tutur Susan Soebakti selaku Direktur Turnamen.****

Lanjutkan Membaca