Connect with us

Olahraga

Sirkuit Nasional 2022: Tim Bulutangkis Pengprov Banten Sabet Gelar Juara dan Runner Up

Avatar

Diterbitkan

pada

Ketua Pengprov PBSI H. Sudarto Adinagoro berfoto dengan ganda putra yang sukses persembangkan gelar juara. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Tim bulutangkis Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Banten sukses menyabet satu elar juara dan satu runner-up pada Sirkuit Nasional (Sirnas) 2022 yang berlangsung di dua tempat, Gelanggang Remaja Tanjung Priok dan GOR Danau Sunter, Jakarta Utara, 18-23 Juli.
Gelar juara dipersembahkan dari ganda taruna putra oleh pasangan Alexander Yordan/Alif Fadjarie (Daihatsu Yonex Sunrise Chandra Wijaya). Sedangkan runner up diraih dari tunggal taruna putri atas nama Zahra Rahma Kartina (JT One Tangsel).
“Ini tentunya pencapaian sangat membanggakan untuk Pengprov PBSI Banten. Saya mengapresiasi keberhasilan meraih satu juara dan satu runner up di ajang Sirnas kali. Tapi saya juga mengingatkan jika presasi ini bukanlah tujuan terakhir, melainkan langkah awal karena perjalanan di depan masih panjang untuk menjadi pebulutangkis andalan  Indonesia,” kata Ketua Pengprov PBSI Banten, H Sudarto Adinagoro, Minggu (24/7/2022), di Jakarta.
Sirnas merupakan rangkaian kejuaraan bulutangkisyag diselenggarakan PP PBSI untuk menggodok dan menjaring  bibit-bibit muda Indonesia dari seluruh provinsi di Tanah Air.
“Banten cukup bangga di Sirnas kali ini bisa melahirkan juara dan runner up,” kata H Sudarto Adinagoro. “Ini menjadi motivasi kami seluruh insan bulutangkis Banten, untuk terus bekerja keras dan bahu membahu dalam membina dan melatih pemain agar mampu melahirkan kembali juara-juara di masa mendatang. Kepada pemain Banten yang belum berhasil jadi juara, jangan berkecil hari terus berlatih lebih keras dan disiplin untuk Sirnas dan kejuaraan berikutnya,” sambungnya.
Putri Kusuma Wardani
Di kesempatan ini H Sudarto Adinagoro mencontohkan salah satu pebulutangkis Banten, yakni Putri Kusuma Wardani yang telah berhasil masuk menjadi pemain Pelatnas di Pusat Bulutangkis Indonesia (PBI) Cipayung Jakarta. Dan bahkan berkat prestasinya di bulutangkis  itu Putri KW pun kini sukses lolos seleksi menjadi Polwan.
“Putri bisa menjadi contoh untuk pebulutangkis-pebulutangkis muda Banten dalam mengejar prestasi. Sukses mengukir prestasi dan akhirnya berhasil pula lolos seleksi untuk menjadi anggota polisi wanita (polwan),” teran H Sudarto Adinagoro.
H Sudarto Adinagoro menambahkan, dengan mencetak pretasi maka segala sesuatunya akan datang. “Ayo pemain muda Banten berlatih lebih keras dan menjunjung disiplin untuk dapat menghadirkan prestasi untuk membanggakan orang tua, daerah, bahkan bangsa.
“Selanjutnya mohon doa restu Pengprov PBSI Banten akan mengirimnkan 32 wakil terpilih untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis Piala Presiden,” tutur H Sudarto Adinagoro.”Tim akan berangkat tanggal 31 juli dan menginap di Padepokan Pecak Silat TMII. Semoga PBSI Banten  bisa menyajikan yang terbaik,” jelasnya.****

Lanjutkan Membaca