Connect with us

Olahraga

Singapore Open 2022: Redam Yi Man Lewat Rubber Game, Gregoria Tembus 8 Besar

Avatar

Diterbitkan

pada

Tuggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, lolos ke perempatfinal. (Foto:PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Tuggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, lolos ke perempatfinal turnamen bulutangkis Singapura Open 2022, Rabu (14/7/2022).

Tampil tenang Gregoria sukses meredam perlawanan Zhang Yi Man (China) melalui perjuangan keras berdurasi 52 menit dengan kemenangan rubber game 20-22, 21-14 dan 21-15.

“Tadi kurang lebih permainan sudah ok,” kata Gregoria pasca pertandingan. “Cuma memang di game awal, saya tertinggal terlalu jauh dan banyak buang poin dari kesalahan sendiri. Di game kedua sebetulnya di awal lumayan ketat ya poinnya sama lawan, dan beberapa kali sama terus poinnya. Tapi untungnya lebih bisa sabar dan coba untuk ganti pola permainan jadi lebih pelan dan tidak terburu-buru. Di game ketiga cuma coba untuk lebih yakin saja, dan coba untuk mengurangi kesalahan sendiri,” terang Gregoria.

Gregoria menambahkan, dirinya juga sedikit diuntungkan karena lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. “Saya juga diuntungkan karena lawan yang jadi banyak melakukan kesalahan sendiri,” aku Gregoria. ”

Yang diubah dari pertemuan sebelumnya hanya ketenangan dan sabar. Lebih fokus saat ada rally.

Advertisement

Puji Tuhan bersyukur tapi tidak mau berpuas diri dulu,” imbuhnya.

Berikutnya, di perempatfinal Gregoria kembali harus bertemu dengan pebulutangkis Negeri Tirai Bambu lainnya Wang Zhi Yi. Zhi Yi lolos sesudah mengatasi perlawanan Natsuki Nidaira (Jepang) dengan straight game 22-20, 21-17.

Ini pertemuan kembali Gregoria hadapai Zhi Yi setelah pekan sebelumnya bertemu di Malaysia Master. Gregoria ketika itu menyerah kepada Zhi Yi. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement