Connect with us

Olahraga

Singapore Open 2022: Redam Seniornya Fajar/Rian di Final, Daniel/Leo Petik Gelar Perdana

Avatar

Diterbitkan

pada

Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ktika podium. (Foto:PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Ganda putra pelapis Skuad Merah Putih, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando, mampu meredam seniornya pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melalui rubber game 9-21, 21-14 dan 21-16 untuk tampil meraih gelar perdana di turnamen BWF500 Singapore Open 2022, Minggu (17/7/2022).

“Ya alhamdulillah bisa menang,” kata Leo usai pertandingan. “Kemenangan ini tentu akan lebih memotivasi kami ke depannya. Saya tidak boleh cepat puas dengan kemenangan pertama di world tour ini. Tadi memang, sejak gim pertama, pinggang saya bermasalah lagi. Tapi saya tetap maksa untuk meneruskan bertanding. Karena sudah tanggung dan ini laga final. Apalagi, Daniel juga siap mem-back up tadi. Saya hanya bermain dan mengeluarkan yang terbaik saja. Ternyata, berhasil dan menang. Walau sebelumnya di All England kami menang, tadi sih kansnya tetap 50-50. Hasil pertandingan tidak ada yang tahu,” tambah Leo.

Komentar senada juga datang dari Daniel Marthin. “Pertama-tama kami mengucap syukur kepada Tuhan, kemenangan ini semua berkat mukjizat-Nya. Sejak awal kan Leo sedang mengalami cedera, jadi ini pertandingan pertama,” terang Daniel. “Tetapi Tuhan mudahkan jalannya. Jadi kami bisa sampai juara ini semua berkat kemurahan-Nya. Tadi juga tidak menyangka bisa juara. Apalagi setelah merebut emas SEA Games Hanoi 2021 dan baru tampil lagi di Singapore Open, bisa juara lagi,” lanjutnya.

Terlebih ini merupakan gelar perdana mereka di BWF Tour. Saya bersyukur dan merasa senang bisa juara kali pertama di BWF world tour,” ucap Daniel. “Cuma, kami tidak boleh cepat puas, masih banyak turnamen di depan. Apalagi, setelah kita turun dari podium juara, kita sama dengan yang lain,” imbuhnya.****

Advertisement
Lanjutkan Membaca