Connect with us

Olahraga

Singapore Open 2022: Emosional Dapat Perlawanan Gigih dari Naraoka, Ginting Banting Raket Pastikan Gelar

Avatar

Diterbitkan

pada

Anthony Sinisuka Ginting di podium juara. (Foto:PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Pebulutangkis tunggal putra Skuad Merah Putih, Anthony Sinisuka Ginting, melampiaskan emosinya karena mendapatkan perlawanan gigih dari Kodai Naraoka (Jepang) sebelum menang dengan straight game 23-21, 21-17 guna tampil menjadi juara di turnamen BWF500 Singapore Open 2022, Minggu (17/7/2022).

Ginting sejauh ini telah kembali ke performa terbaik. Namun ia baru kembali dapat meraih podium di Siangpore Open sesudah lebih dari 8 bulan nihil tanpa gelar juara.

“Pertama-tama saya mengucap syukur Puji Tuhan bisa memenangkan Singapore Open di minggu ini dan di tahun ini,” kata Ginting. “Pastinya sangat senang dan juga pastinya ini salah satu momen terbaik karena beberapa bulan terakhir ini, mungkin dari akhir tahun sampai terakhir sebelum Thomas Cup memang dari performa dan hasil pertandingan saya kurang baik.

Tetapi bersyukur dengan segala kerja keras dan juga kepercayaan dari pelatih, PBSI, dan semua teman-teman dan keluarga juga yang terus mendukung, sampai akhirnya saya bisa memenangkan juara setelah setengah tahun mungkin lebih harus menunggu,” lanjut Ginting.

Keberhasila kembali raih podium juara ingin dihadiahkan Ginting kepada seluruh masyarakat Indonesia, baik yang berada di Siangapura atau yang berada di Tanah Air. “Pastinya, kemenangan ini sebagai hadiah buat semuanya.

Advertisement

Saya berterima kasih karena selama satu minggu ini saya merasa main seperti di rumah sendiri,” ucap Ginting. “Tentunya karena dukungan dari teman-teman semua, fans semua, dan badminton lovers semua yang sudah rela dukung, datang ke stadium ini untuk menonton dan mensupport saya. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih,’ sambungnya.

Ginting menggenggam tiket final ajang Singapore Open 2022, usai di semifinal memenangi laga dengan meredam kecepatan bintang tuan rumah, Loh Kean Yew.

Tampil penuh percaya diri dan menerapkan strategi tepat, yaitu meredam kecepatan Loh, Ginting bisa menang dua game langsung. Ini menjadi modal penting Ginting untuk bertanding Naraoka di final.

“Memang tadi pertandingannya cukup ketat, baik game pertama dan kedua. Saya sempat ketinggalan. Namun, setelah itu saya mencoba untuk bermain lebih meningkatkan ritme permainan dan lebih sabar lagi dalam menyerang,” aku Ginting.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu, kunci kemenangan dalam pertarungan tersebut adalah berkat menerapkan strategi yang tepat. Kecepatan dan serangan tajam Naraoka coba dapat diredamnya meski harus bermain lebih keras.

Advertisement

Kemenangan ini menjaikan tim bulutangkis menjadi yang terhebat di Singapore Open 2022. Menampilkan empat wakil dengan salah satunya membuat All Indonesian Final, tim bulutangkis Indonesia sukses merebut tiga gelar juara dari lima yng diperebutkan.

Tinga gelar juara tim Indonesia dipersembahkan oleh ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti, ganda putra Daniel Martin/Leo Carnando dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. ****

Lanjutkan Membaca