Connect with us

Olahraga

Singapore Open 2022: Anthony Ginting Waspadai Lokal Hero Kean Yew di Laga Semifinal

Avatar

Diterbitkan

pada

Tunggal putra harapan tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto:PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Anthony Sinisuka Ginting tak hanya sukses merebut tiket ke babak semifinal turnamen bulutangkis Singapore Open 2022. Dia pun menjaga asa sektor tunggal putra Indonesia berjaya. Keberhasilan tersebut didapat setelah mengandaskan wakil Malaysia, Ng Tze Yong.

Lewat laga relatif cepat, hanya 35 menit, unggulan keempat ini dalam pertandingan yang mentas di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Jumat (15/7/2022), berhasil menyingkirkan pemain asal Negeri Jiran itu dengan skor 21-15, 21-12.

“Bersyukur bisa main bagus dan tidak cedera. Dari pertama main, saya hanya mencoba lebih fokus untuk tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Selain itu, saya juga lebih berinisiatif dan terus menekan dan menyerang, baik melalui tempo permainan maupun jenis pukulannya,” kata Ginting.

Dengan strategi dan pola permainan yang dikembangkan Ginting ini, ternyata membuat lawan tidak nyaman dan tertekan terus. Permainannya pun tidak berkembang.

“Ternyata, pola permainan yang saya terapkan itu berhasil. Maka terus saya terapkan dari awal sampai akhir untuk memenangi pertandingan,” ujar peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Advertisement

Dengan keberhasilannya tersebut, Ginting pun terus menjaga harapan Indonesia untuk berjaya di tunggal putra. Dia pun menjadi satu-satunya asa setelah Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, tersisih lebih awal.

Di babak semifinal yang digelar Sabtu,(16/7/2022), Ginting akan bertemu Loh Kean Yew. Sang juara dunia 2021 sekaligus andalan tuan rumah yang jadi unggulan keenam ini maju ke babak empat besar setelah menaklukkan Li Shi Feng (China), 21-15, 21-18.

“Untuk pertandingan semifinal, bersyukur saya bisa melangkah ke babak empat besar. Masih ada match yang pasti lebih berat lagi. Semoga saya bisa memberikan permainan yang terbaik,” tutur Ginting.

Sementara itu, satu-satu wakil Skuad Garuda yang tersisa di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, gagal melangkah ke semifinal. Juara Dunia Junior 2017 dikalahkan Wang Zhi Yi (China), 17-21, 18-21. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca