Connect with us

Olahraga

Silicon Valley Classic Open 2022 – Kasatkina Hentikan Rekor Cemerlang Rogers di Final

Avatar

Diterbitkan

pada

Daria Kasatkina lompat gembira usai pastikan gelar kelimanya. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Daria Kasatkina (Rusia)  melanjutkan musim yang kuat  mengalahkan kecemerlangan  Shelby Rogers melalui laga tiga set  6-7 (2-7), 6-1 dan 6-2 di final Silicon Valley Classic Open 2022, Minggu (7/8/2022).

Kasatkina mencatatkan rekor grand slam terdalamnya awal tahun ini dengan mencapai semifinal Prancis Open, di mana ia kalah dari petenis nomor satu dunia Iga Swiatek (Polandia), dan dengan gelar tunggal ini – yang kelima dalam karier WTA-nya – ia telah mengklaim satu karier. -Peringkat terbaik kesembilan di dunia.

Melawan Rogers, ceritanya bagaimana keefektifan servis Kasatkina terus meningkat seiring berjalannya pertandingan.

Pada set pembuka yang penuh perjuangan, Kasatkina hanya memenangkan 53 persen (26 dari 49) poin servisnya, memungkinkan dua break servis dan kemudian gagal pada tie-break untuk kehilangan lima poin berturut-turut.

Sesuatu berubah sejak saat itu, dengan Kasatkina meningkat untuk mengambil 69 persen (18-dari-26) dari layanannya

Advertisement

poin di frame kedua, dan itu melonjak lagi menjadi 76 persen (16-dari-21) di set penentuan saat dia menemukan sesuatu, atau Rogers kehabisan tenaga.

Kasatkina tidak membiarkan satu peluang break point pun setelah set pertama, sambil mengonversi empat dari enam peluangnya untuk melakukan double-break di set kedua dan ketiga.

Rogers tidak kehilangan satu set pun dalam empat pertandingannya untuk mencapai final, menempatkan tanda seru pada lari yang luar biasa dari Kasatkina yang mencakup kemenangan atas peringkat 27 dunia Elena Rybakina, peringkat enam dunia Aryna Sabalenka dan peringkat tiga dunia Paula Badosa. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca