Connect with us

Olahraga

SEA Games 2023 Kamboja – Harry: Tempati Unggulan Satu-Dua, Peluang Tunggal Putra Harus Dimaksimalkan

Avatar

Diterbitkan

pada

Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Dua tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Christian Adinata menempati unggulan pertama dan kedua di cabang bulutangkis nomor perorangan SEA Games 2023. Pelatih Harry Hartono pun ingin kesempatan ini benar-benar dimanfaatkan.

“Kalau kita melihat peluang itu besar, kita harus bisa manfaatkan sebaik-baiknya,” kata Harry. “Tentunya tidak boleh jadi beban. Pikiran mereka saya arahkan untuk fokus, main all dan penuh motivasi. Tahun lalu baik Chico maupun Christian juga turun di perorangan tapi hasilnya belum maksimal. Saya harap di kesempatan kali ini mereka bisa menyumbang medali,” tambah Harry.

Dua kali berlaga di nomor beregu, baik Chico maupun Christian dianggap belum berada di permainan terbaik. Mereka masing-masing mencatatkan satu kemenangan dan satu kekalahan. Bagi Harry, itu merupakan hal yang positif.

“Kalau saya lihat ada sisi positifnya, jadi ada tantangan buat Chico dan Christian sebelum turun di perorangan. Kemarin di beregu ada penampilan mereka yang bagus, ada juga yang belum berhasil keluar dari tekanan,” ujar Harry.

“Itu bakalan menjadi evaluasi mereka untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. Semoga mereka bisa belajar dari hal itu,” pesannya.

Advertisement

Chico sendiri sudah melakoni laga perdana di babak 16 besar nomor perorangan pada hari Jumat (12/5/2023) siang. Berlaga di Badminton Hall Morodok Techo, Chico sukses menang dua gim langsung 21-10, 21-12 atas wakil Filipina Mark Anthony Velasco.

“Di pertandingan pertama tadi saya coba kembali fokus di lagi pertandingan. Memang di awal tadi sempat ada tidak enak mainnya tapi di poin-poin berikutnya saya sudah bisa bermain dengan cukup baik,” ucap Chico.

“Saya tidak terlalu merasa beban dengan status unggulan pertama, malah jadi motivasi saya untuk bermain lebih baik dan lebih semangat,” akunya. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca