Connect with us

Olahraga

Rionny Fokus ke Olimpiade, Ricky Soebagdja Gantikan Posisinya jadi Kabid Binpres PP PBSI

Avatar

Diterbitkan

pada

Ricky Subagja. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) melakukan pergantian posisi Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) di tahun 2024 ini. Ricky Soebagdja didapuk menggantikan Rionny Mainaky yang akan fokus menjadi pelatih kepala menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Berbagai Pertimbang

Ricky terpilih menjadi Kabid Binpres dengan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah pengalamannya yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Baik sebagai mantan atlet maupun sebagai pengurus. Ricky sebelumnya juga sempat menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Pelatnas tahun 2013.

“Setelah melihat kiprahnya, memang Rionny Mainaky sangat cocok mendampingi pemain-pemain kita di tengah lapangan. Pengalamannya di kepelatihan dibutuhkan saat-saat pertandingan. Dari bagaimana beliau mengatur kedisplinan, strategi, dan bahkan tidak segan untuk turun ke lapangan menemani pemanasan. Menjelang Paris 2024 nanti, ia kami tugaskan untuk fokus menjadi pelatih kepala tim Olimpiade,” terang Alex Tirta, Ketua Harian PP PBSI.

“Sementara untuk Kabid Binpres PP PBSI yang baru, kami menunjuk Ricky Soebagdja. Ricky yang aktif di kepengurusan sejak lama dan pernah menjadi Kasubid Pelatnas tahun 2013, tentunya tidak asing dengan posisi ini. Secara manajerial juga cukup kuat. Selain itu, dari visi dan misi yang ia sampaikan juga selaras dengan program PP PBSI,” lanjut Alex.

Advertisement

Alex berharap perubahan ini membawa banyak hal positif untuk bulutangkis Indonesia.

“Semoga perubahan ini membawa angin segar dan hal positif untuk pengembangan bulutangkis Indonesia di tahun ini dan tahun-tahun ke depan,” kata Alex.

“Dan karena Rionny dan Ricky sudah berteman sejak lama, semoga transisi pekerjaan berjalan mulus dan lancar. Saya yakin mereka berdua akan mudah bekerjasama,” pungkas Alex. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement