Connect with us

Olahraga

Resmikan Kolam Pemulihan dan Kebugaran Pelatnas PBSI, Prestasi Anthony Ginting Dkk Kian Berjaya

Avatar

Diterbitkan

pada

Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran meresmikan fasilitas kolam pemulihan dan kebugaran bagi pebulutangkis di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (2/5/2023). (Foto:PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran meresmikan fasilitas kolam pemulihan dan kebugaran bagi pebulutangkis di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (2/5/2023). Dengan hadirnya fasilitas baru ini, sarana dan prasarana pendukung bagi performa pemain yang berlatih di kawah candradimuka bulutangkis Indonesia tersebut makin lengkap.

Peresmian fasilitas baru ini ditandai dengan seremoni pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Fadil Imran yang didampingi Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dan pengurus teras lainnya. Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan ruangan yang menyediakan fasilitas kolam whirpool dan sauna.

“Peresmian ruangan pemulihan dan kebugaran di Pelatnas PBSI ini memang untuk mendukung prestasi dan performa pemain agar selalu berjaya di berbagai turnamen. PBSI akan terus memenuhi segala kebutuhan dan fasilitas untuk mendukung pemain agar selalu tampil maksimal di lapangan,” kata Fadil.

Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran dan Ketua Harian Alex Tirta berfoto bersama pemain Pelatnas. (Foto: PBSI)

Hadirnya fasilitas baru berupa ruangan pemulihan dan kebugaran ini tentu makin melengkapi sarana dan prasarana yang sebelumnya sudah ada di Pelatnas PBSI Cipayung. Mulai dari 21 lapangan berkarpet, ruang serbaguna, asrama atlet putra-putri, wisma untuk pelatih, guest house untuk tamu, ruang gym, lintasan lari dengan permukaan tartan, lapangan sepakbola mini, kolam renang, tempat latihan fisik dengan lapangan berpasir, dan kini bertambah hadirnya kolam pemulihan dan kebugaran untuk mendukung  Anthony Sinisuka Giting Dkk meraih kejayaan prestasi bulutangkis Indonesia.

“Harapannya, dengan makin lengkapnya fasilitas pendukung ini, mampu meningkatkan performa pemain untuk bisa merebut lebih banyak lagi gelar-gelar bergengsi kejuaraan bulutangkis internasional. Para pelatih bisa juga memanfaatkan fasilitas ini,” harap Fadil.

Menurut pemain tunggal putra Jonatan Christie, hadirnya fasilitas baru ini akan memiliki banyak manfaat. Selain mampu mendukung pemulihan pemain yang tengah cedera, kolam whirpool bisa membuat pemain lebih rileks usai berlatih keras.

Advertisement

“Terima kasih kepada pengurus PBSI. Akhirnya kolam tempat berendam untuk pemulihan dan kebugaran ini selesai juga. Semoga para atlet bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk membantu pemulihan dari resiko cedera, sehingga bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan dengan lebih baik lagi,” ujar Jojo.

Sementara kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada pengurus PBSI yang telah membangun fasilitas baru. “Terima kasih kepada pengurus yang begitu menaruh perhatian dan kepedulian dengan membangun fasilitas baru ini sesuai kebutuhan pemain. Fasilitas baru ini tentu akan mampu mendukung performa pemain,” kata Herry.****

Lanjutkan Membaca
Advertisement