Connect with us

Olahraga

Queen Elisabeth II Meninggal, Ucapan Duka Datang dari Pele, Beckham Sampai Federer

Avatar

Diterbitkan

pada

Queen Elisabeth II semasa hidup. (ist)

FAKTUAL-INDONESUA: David Beckham telah bergabung dengan orang-orang seperti Pele, Jose Mourinho dan Roger Federer dalam memberikan penghormatan kepada Sang Ratu setelah kematian Yang Mulia pada usia 96 tahun.

Istana Buckingham mengumumkan pada hari Kamis bahwa raja terlama di Inggris telah meninggal dengan damai di Balmoral, di mana anggota Keluarga Kerajaan bepergian untuk berada di sisinya.

Penghormatan kemudian mengalir dari seluruh dunia, sementara beberapa nama besar dalam olahraga telah dibawa ke media sosial untuk memberikan penghormatan mereka sendiri.

Mantan kapten sepakbola Inggris Beckham memposting di Instagram. “Saya benar-benar sedih dengan kematian Yang Mulia, Ratu. Sungguh curahan cinta dan rasa hormat yang kami lihat untuk Platinum Jubilee untuk kehidupan pelayanannya,” tulis Beckham.

“Betapa hancurnya perasaan kita semua hari ini menunjukkan apa artinya dia bagi orang-orang di negara ini dan di seluruh dunia. Betapa dia menginspirasi kita dengan kepemimpinannya. Bagaimana dia menghibur kita ketika masa-masa sulit,” sambung Beckham.

Advertisement

“Sampai hari-hari terakhirnya, dia melayani negaranya dengan bermartabat dan anggun. Tahun ini, dia akan tahu betapa dicintainya dia. Pikiran dan doa saya bersama Keluarga Kerajaan kami,” sambungnya.

Pele Mengaku Jadi Penggagumnya

Sementara itu, legenda sepakbola Pele menambahkan mencuit di Twitter-nya. “Saya telah menjadi pengagum berat Ratu Elizabeth II sejak pertama kali saya melihatnya secara langsung, pada tahun 1968, ketika dia datang ke Brasil untuk menyaksikan kecintaan kami pada sepak bola dan mengalami keajaiban sebuah dikemas Maracana,” sebut Pele.

“Perbuatannya telah menandai generasi. Warisan ini akan bertahan selamanya,” tambah Pele.

Berbicara setelah pertandingan Europa League antara Roma dengan Ludogorets, pelatih kepala Jose Mourinho juga mengucapkan duka yang mendalam. “Saya sangat menyesal. Saya telah tinggal di Inggris selama bertahun-tahun, keluarga saya ada di sana. Saya tidak berpikir ada orang yang tidak menghargai wanita hebat ini,” Ucap Mourinho.

Advertisement

Sedang Kapten Three Lions saat ini Harry Kane menggambarkan Ratu sebagai “inspirasi yang luar biasa,” sementara rekan setimnya Marcus Rashford juga memberi penghormatan kepada mendiang raja.

Juara Wimbledon delapan kali Roger Federer juga melukiskan kehilangan dalam tweeternya. “Saya sangat sedih dengan meninggalnya Yang Mulia. Keanggunan, keanggunan dan kesetiaannya pada tugasnya akan hidup dalam sejarah,” tulis Federer.

“Saya ingin menyampaikan pikiran dan belasungkawa saya kepada seluruh Keluarga Kerajaan dan Inggris Raya,” tambah Federer.

“Kami semua tahu akhir sudah dekat, tetapi bagi saya, Ratu kami seperti anggota keluarga kami,” posting mantan juara dunia tinju Frank Bruno.

“Saya beruntung dan diberkati untuk bertemu dengannya beberapa kali. Dia adalah Matriark, ibu dari bangsa kita. Pikiran saya bersama Keluarga Kerajaan – sedih, hari yang menyedihkan,” lanjut Bruno.

Advertisement

Peraih medali emas Olimpiade Mo Farah menambahkan: “Belasungkawa saya kepada Keluarga Kerajaan pada saat yang sangat menyedihkan ini. Ratu dicintai di seluruh dunia dan sangat berarti bagi banyak orang.

“Bertemu dengannya adalah salah satu kehormatan terbesar dalam hidup saya. Kami akan mengingatnya karena kehangatan dan dedikasinya kepada rakyat Inggris sepanjang masa pemerintahannya,” tutur Farah. ****

Lanjutkan Membaca