Connect with us

Olahraga

Putaran II Oneprix Motorprix Championship 2022: Aldiaz Aqsal Juara Kelas Expert dan Radeta Arya Berjaya di Novice

Avatar

Diterbitkan

pada

rider asal Nusa Tenggara Barat Aldiaz Aqsal dari tim PARD Castya Manahadap Rajawali Pirelli K-Y-B ketika podium juara. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Ajang balap motor bergengsi Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 Putaran 2 sukses digelar di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (24/7/2022). Event balap motor yang disiarkan langsung di tvOne sebagai broadcaster ini digelar oleh Oneprix Motorsport Manajemen dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Banyak keseruan yang terjadi di Sirkuit Bukit Peusar sejak Qualifying Time Trial yang berlangsung pada hari Sabtu, 23 Juli 2022. Rider-rider top banyak yang berada di starting position belakang bahkan tidak lolos QTT. Kondisi lintasan basah dan licin karena gerimis yang turun sejak pagi menjadi tantangan yang cukup sulit untuk para rider menjalani balapan hari ini.

Perlombaan di kelas Oneprix 1 Expert berlangsung seru, saling salip terjadi antar rider demi bias naik ke podium. Lap awal rider PARD menguasai posisi terdepan, dipertengahan lap akhirnya Aldi Satya berhasil merangsek melewati satu persatu rider berada di posisi 4, disusul Reynaldi Pradana yang juga ikut menyusul di posisi 6. Race berakhir rider asal Nusa Tenggara Barat Aldiaz Aqsal dari tim PARD Castya Manahadap Rajawali Pirelli K-Y-B finish terdepan dari 18 lap dengan catatan waktu terbaik di 58.948 detik. Kemudian diposisi kedua Aldi Satya yang finish di posisi kedua, disusul Reynaldi Pradana di posisi ketiga. Aldiaz menjalani balapan dengan menahan rasa sakit akibat cedera yang dialaminya, meskipun demikian Aldiaz mencoba tampil konsisten dari gempuran pembalap yang menempel dibelakangnya.

“Pastinya saya sangat bahagia dan puas banget. Tadi saya start di posisi 9, jadi dari awal sudah langsung nge-push supaya bisa di posisi depan. Kesulitan saat race tadi karena tulang tangan ada yang patah, jadi nahan sakit selama race” tutur Aldiaz Aqsal, Rider Oneprix.

Sementara di kelas Oneprix 2 (Novice) balapan berlangsung tak kalah seru. Dimas Juliatmoko yang sudah berada di posisi terdepan harus mengakui kecepatan Radeta Arya Kahfi di 2 lap akhir. Radeta Arya Kahfi dari Astra Motor Racing Team Yogyakarta sukses menjadi yang tercepat setelah melaluii 16 lap. Radeta mampu tampil konsisten dalam mengatur ritme balap sejak awal dan memanfaatkan dua lap terakhir untuk memimpin hingga bendera finish dikibarkan. Capaian Radeta diikuti Dimas Juliatmoko yang finish di posisi kedua, serta Ahmad Saefullah yang finish di posisi ketiga.

Advertisement

“Saya sangat senang dan puas bisa menang pada race ini. Tapi untuk ke depannya saya masih belum puas dan harus lebih baik lagi. Race hari ini kesulitannya adalah karena saya harus mulai dari posisi belakang di posisi 10. Tadi di akhir-akhir karena saya merasa punya timing yang tepat jadi saya coba melakukan over take untuk ke posisi pertama” kata Radeta Arya Khafi, Rider Oneprix.

Radeta Arya Khafi ketika podium kelas oneprix 2. (ist)

Animo masyarakat yang ingin menyaksikan keseruan Oneprix-IMC 2022 Putaran 2 Tasikmalaya juga tinggi, tribun Sirkuit Bukit Peusar dipenuhi para penonton yang penasaran ingin melihat langsung. Masyarakat Tasikmalaya memang selalu antusias menyaksikan Oneprix Indonesia Motorprix Championship. Di tahun 2019 Oneprix IMC juga berlangsung sangat seru. Tahun ini Oneprix IMC akhirnya bisa kembali lagi ke Tasikmalaya.

“Kami sangat senang dan bersyukur acara oneprix putaran 2 berjalan lancar. Para rider dan tim balap juga telah memberikan yang terbaik untuk beraksi di lintasan Sirkuit Bukit Peusar hari ini. Terima kasih untuk semua pihak, sponsor juga masyarakat Tasikmalaya yang sangat tinggi antusiasnya untuk menonton Oneprix.” kata Rinaldi Sibarani, selaku Direktur Oneprix Motorsport Manajemen.

Saksikan program Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 setiap Hari Minggu, pukul 14.00 WIB. Kejuaraan Nasional Oneprix-IMC 2022 juga dapat disaksikan secara streaming melalui website www.tvonenews.com. Sampai jumpa di Oneprix Indonesia Motorprix Championship Putaran 3. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement