Connect with us

Olahraga

Putaran II Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 Siap Dilangsungkan di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya

Avatar

Diterbitkan

pada

Pembalap yang sukses podium pada putaran I di Sirkuit Sentul. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA- Selaku official broadcaster tvOne bersama PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan kembali menggelar Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022. Putaran kedua Oneprix IMC 2022 akan berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat pada hari Sabtu (23/7/2022) dan Minggu (24/7/2022). Gelaran Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 Putaran 2 terbuka untuk umum, dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan hanya bisa diisi 75 persen dari kapasitas penonton.

“Setelah dilakukan pembenahan untuk mendapatkan standard safety balap yang kita inginkan, kami berharap para tim juga menyiapkan diri dengan maksimal sehingga dapat menyuguhkan balapan yang menarik bagi para pecinta balap motor. Untuk Oneprix-IMC 2022 putaran 2 ini tetap menggelar kelas yang sama pada putaran 1” kata Mago Sarwono, selaku Management OMM, Kamis (21/7/2022).

Adapun kelas yang akan digelar masih sama seperti putaran sebelumnya, yaitu 4 kelas utama, Oneprix 1 atau OP1 (Expert Bebek 150cc Tune Up), Oneprix 2 atau OP2 (Novice Bebek 150cc Tune Up), Oneprix 3 atau OP3 (Rookie Bebek 150cc Standart) dan Oneprix 4 atau OP4 (Ecu Standard). Selain itu juga akan ada kelas supporting masih dihelat pada Oneprix IMC 2022 Putaran 2, yaitu Oneprix Legend yang akan diikuti exrider-exrider terbaik tanah air pada masanya, kelas Oneprix legend akan dibagi 3 yaitu Oneprix Legend (U45+ Bebek 2T Std – Exrider Nusantara), Oneprix All Star (U35+ Bebek 2T Std – Exrider Nusantara) dan Oneprix Legend Open (Campuran – Bebek 2T Std Exrider Nusantara). Terakhir, kelas supporting Oneprix Women (Matic 130cc Std – MP7).

Sampai saat ini perolehan standing point di kelas OP1 posisi pertama ditempati rider kelahiran Tasikmalaya yaitu Aditya Fauzi dengan jumlah 45 point, pada posisi kedua dengan selisih point yang tidak terlalu jauh diraih Reynaldi Pradana dengan perolehan 41 point, dan pada posisi ketiga diduduki Rafid Topan dengan 23 point. Sebagai rider kelahiran Tasikmalaya, Oneprix-IMC 2022 putaran kedua ini memberikan motivasi yang lebih untuk Aditya Fauzi yang saat ini juga berada di urutan pertama kelas OP1.

“Tahun pertama main di kelas expert di sirkuit kota kelahiran, pastinya saya berusaha kasih yang terbaik buat team, keluarga saya dan warga Kota Tasikmalaya. Sementara untuk persiapan masih sama seperti sebelumnya, yang pasti untuk putaran kedua nanti lebih fokus, tenang dan tetap main bagus, kalua nanti juara itu bonus.” kata Aditya Fauzi, rider Oneprix.

Advertisement

Kemudian pada kelas OP2 perolehan standing point peringkat pertama yaitu Fadil Rigani dengan perolehan 40 point, pada peringkat kedua ada Dimas Juliatmoko dengan 27 point, dan selisih 2 point di peringkat ketiga ditempati M. Nicky Hayden dengan 25 point. Sementara pada OP3 Felix Putra Mulya berada di posisi teratas dengan 45 point, dengan jumlah point yang sama Veda Ega Pratama ada di posisi kedua dan Chessy Meilandi berada di posisi ketiga dengan 29 point. Lanjut pada kelas OP4, Ziven Rozul Abiy Salim menempati urutan teratas dengan perolehan 45 point, disusul oleh M. Haikal Ramadhan dan Nelson Cairoli Ardheniansyah dengan perolehan point yang sama yaitu 36 point.

Perolehan point dengan selisih yang tipis menjadikan Oneprix-IMC Putaran 2 semakin seru, para rider tentu saja melakukan yang terbaik untuk mengantongi point demi point disetiap putaran. Lantas bagaimana keseruan para rider terbaik memacu kuda besinya di atas lintasan Oneprix-IMC 2022 Putaran 2 nanti? Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung dapat mendatangi Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat pada hari Sabtu dan Minggu, 23 dan 24 Juli 2022, mulai pukul 08.00 WIB. Tiket bundling Oneprix-IMC 2022 Putaran 2 untuk 2 hari dapat dibeli dengan harga Rp. 50.000,-. Kejuaraan Oneprix Indonesia Motorprix Championship Putaran 2 akan tayang LIVE di layar tvOne pada hari Minggu, 24 Juli 2022 pukul 14.00 WIB atau streaming di website www.tvonenews.com.

Berikut jadwal ajang Oneprix Indonesia Motorprix Championship tahun 2022:

Putaran 2 : 24 Juli 2022, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 3 : 21 Agustus 2022, Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah.
Putaran 4 : 16 Oktober 2022, Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat.
Putaran 5 : 27 November 2022, Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah.  ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca