Connect with us

Olahraga

PSV Hukum Pria Penyerang Kiper Sevilla Dmitrovic dengan Larangan ke Stasion Hingga 2063

Avatar

Diterbitkan

pada

Seorang pendukung berusia 20 tahun PSV memasuki lapangan dan menyerang Marko Dmitrovic. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: PSV telah menjatuhkan hukuman terhadap pria yang menyerang kiper Sevilla Marko Dmitrovic selama pertandingan Liga Europa mereka selama 40 tahun.

Klub Eredivisie tersingkir dari kompetisi meski menang 2-0 di leg kedua pada pertandingan play-off babak sistem gugur bulan lalu di Philips Stadion, setelah kalah 3-0 di Spanyol.

Adegan buruk menodai saat-saat terakhir bentrokan di Eindhoven, bagaimanapun, ketika seorang pendukung berusia 20 tahun memasuki lapangan dan menyerang Dmitrovic, yang kemudian menyematkan pria itu sebelum petugas keamanan mengawalnya pergi.

Pria tersebut diberi hukuman penjara dua bulan pertama pada 8 Maret, dan dijatuhi hukuman tambahan satu bulan di dalam jika dia kembali melakukan pelanggaran.

PSV sekarang telah mengkonfirmasi dia akan menghadapi hukuman jangka panjang lebih lanjut atas tindakannya, dengan larangan ke stadion hingga 2063.

Advertisement

“PSV [telah] memberlakukan larangan selama 40 tahun pada individu yang menyerang lapangan selama pertandingan Liga Europa melawan Sevilla,” kata klub itu dalam sebuah pernyataan. “Larangan selama 40 tahun datang di atas kemungkinan denda yang dijatuhkan oleh UEFA. Penyerang lapangan saat ini menjalani hukuman tiga bulan dengan penangguhan satu bulan yang dijatuhkan oleh Pengadilan Distrik Brabant Timur. Dia juga dilarang masuk ke area sekitar stadion selama dua tahun,” sambungnya.

PSV juga mengungkapkan bahwa individu tersebut telah menjalani larangan dari Royal Dutch Football Association (KNVB).

Sevilla mengamankan tempat mereka di perempat final Liga Europa pekan lalu menyusul kemenangan agregat 2-1 atas Fenerbahce.

Mereka akan menghadapi Manchester United di babak delapan besar pada bulan April, setelah jeda internasional. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement