Connect with us

Olahraga

Promotor Warren Terkejut dengan Penegasan Pensiun Fury, Walau Tetap Yakin Duel Pemenang Usyk Kontra Joshua

Avatar

Diterbitkan

pada

Tyson Fury memberikan keputusan berubah-ubah. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Promotor Frank Warren telah mengungkapkan keterkejutannya setelah pengumuman pensiun terbaru Tyson Fury, tetapi menegaskan keinginannya harus didukung.

Raja Gipsi belum pernah bertarung sejak berhasil mempertahankan sabuknya melawan Dillian Whyte di Wembley pada April, di mana ia langsung menyatakan niatnya untuk pensiun.

Namun, Fury membuat penggemar bersemangat minggu lalu ketika dia mengumumkan niatnya untuk kembali ke ring dengan pertarungan melawan Derek Chisora, sementara pemenang pertandingan ulang Anthony Joshua melawan Oleksandr Usyk juga disebut-sebut sebagai lawan yang mungkin.

Namun demikian, ia kembali menegaskan keinginannya untuk pensiun pada hari Jumat – ulang tahunnya yang ke-34 – dan mengosongkan sabuk gelar kelas berat Ring Magazine.

Meskipun ini bukan pertama kalinya Fury mengumumkan niatnya untuk gantung sarung tangan, dia belum pernah melepaskan sabuknya.

Advertisement

Dan keputusannya mengejutkan co-promotor Warren, yang mengatakan kepada Fight Night di talkSPORT. “Pada akhirnya, jika itu yang ingin dia lakukan, itu adalah haknya untuk melakukannya,” ucap Warren. “Dia benar-benar menantikan pertarungan minggu lalu; dia sebenarnya berbicara tentang pertarungan, tapi itulah yang dia rasakan saat ini,” sambungnya.

“Jika itu yang dia rasakan, begitulah adanya, kita semua harus mendukung apa yang dia lakukan,” tutur Warren. “Saya berbicara dengannya beberapa kali minggu lalu, dan dia memberi tahu saya bahwa dia menimbang persis seperti yang dia timbang untuk pertarungan terakhirnya melawan Dillian Whyte – begitulah kerasnya dia berlatih,” jelas Warren.

Warren berharap Fury akan melakukan putaran balik lagi untuk memecahkan pemenang pertarungan yang ditunggu-tunggu antara Joshua dan Usyk pada 20 Agustus.

“Saya tahu dia frustrasi dan minggu depan – tanggal 20 – ini adalah pertarungan besar, besar, dan semua mata akan tertuju padanya,” ucap Warren. “Siapa pun yang memenangkan pertarungan itu, semua orang akan ingin melihatnya melawan Tyson. Jika Tyson ingin melakukannya, dia akan melakukannya. Jika tidak, dia tidak akan melakukannya,” imbuhnya. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca