Connect with us

Olahraga

Promotor Bob Arum Tak Yakin Duel Fury Lawan Joshua Terlaksana di Akhir Tahun

Avatar

Diterbitkan

pada

Promotor Amerika Serikat Bob Arum terlihat akrab dengan Tyson Fury. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Promotor Amerika Serikat Tyson Fury tidak yakin, Anthony Joshua dan kubunya menginginkan pertarungan kelas berat seluruh Inggris, meskipun seharusnya menyetujui persyaratan awal.

Fury ingin menghadapi Oleksandr Usyk dalam pertarungan penyatuan gelar tetapi yang terakhir tidak ingin bersaing lagi hingga 2023, dan Fury berniat bertarung sebelum akhir tahun.

Hal itu menyebabkan Raja Gipsi mengumumkan proposalnya kepada Joshua saat ia mendorong untuk menyiapkan pertarungan ‘Pertempuran Inggris’ dengan sabuk kelas berat WBC di telepon sebelum akhir 2022.

Promotor Joshua Eddie Hearn menyatakan petinjunya telah menerima kesepakatan yang diusulkan untuk pertarungan dengan Fury pada hari Rabu, dengan kemenangan 60-40 untuk Fury.

Fury juga mengatakan pada hari Rabu timnya telah mengamankan tanggal sementara untuk Wembley dan Cardiff, dengan Hearn menyarankan 17 Desember sebagai pilihan yang baik untuk pertarungan.

Advertisement

Namun, berbicara kepada Sky Sports, promotor Fury, Bob Arum, meragukan ketulusan kubu Joshua dalam menginginkan pertarungan.

“Saya benar-benar tidak berpikir orang-orang Joshua ingin bertarung sekarang,” kata Arum. “Karena dia mengalami kekalahan yang menghancurkan dan saya pikir, secara konvensional, Joshua akan menginginkan beberapa sentuhan lembut untuk mengembalikan keadaan,” kata Arum. “Orang kami, Tyson Fury, ingin bertarung tahun ini. Saya mencoba melihat apakah kami bisa mendapatkan Usyk tahun ini dan tampaknya mereka tidak ingin melakukannya sampai Februari,” tambahnya.

“Kami akan mencoba mendapatkan lawan untuk Tyson Fury – Joshua atau orang lain – dan memastikan dia masuk ring tahun ini,” ucap Arum. “Eddie Hearn hanya berbicara. Eddie Hearn, jika dia ingin bertarung, dia cukup mengenal saya dan tahu saya di sini – dia tahu Warrens. Kami belum benar-benar mendengar kabar dari Eddie Hearn; dia sangat pandai membuat pernyataan kepada pers dan televisi, tapi dia tidak ingin melakukan pertarungan ini,” jelasnya.

Joshua mengalami kekalahan kedua dari Usyk, kalah dalam keputusan terpisah dari Ukraina di Arab Saudi bulan lalu, dan Arum yakin petinju Inggris itu tidak ingin menghadapi Fury saat ini.

“Saya sudah lama bertinju dan fakta bahwa Eddie dan Joshua menginginkan pertarungan ini, bagi saya, tidak dapat dipahami. Itu tidak masuk akal,” tegas Arum. “Jika saya salah dan mereka memutuskan mereka menginginkannya, mereka tahu di mana menemukan kami dan menelepon, dan berhenti berbicara dengan pers dan berbicara dengan kami serta melihat apakah kami dapat menyatukannya,” jelas Arum. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca