Connect with us

Olahraga

Premier League 2023-2024: Henderson Tinggalkan Anfield, Van Dijk jadi Kapten Baru Liverpool

Avatar

Diterbitkan

pada

Virgil van Dijk, kapten baru Liverpool. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Virgil van Dijk telah ditunjuk sebagai kapten Liverpool setelah kepergian Jordan Henderson, klub Liga Premier telah mengumumkan.

Pemain berusia 32 tahun, yang tiba di Anfield dari Southampton pada 2018 dan telah tampil sebanyak 222 kali, juga memainkan peran internasional untuk Belanda.

Trent Alexander-Arnold telah dikonfirmasi sebagai wakil kapten setelah James Milner pergi untuk bergabung dengan Brighton di awal musim panas.

Henderson dan Milner telah pergi sebagai bagian dari perombakan lini tengah tim saat Jurgen Klopp berusaha untuk membangun kembali setelah finis di urutan kelima musim lalu yang mengecewakan di Liga Premier.

Itu berarti klub gagal lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2016.

Advertisement

“Tahun lalu merupakan tahun yang sangat mengecewakan,” kata Van Dijk kepada situs web klub. “Itu sebenarnya bukan run-in yang buruk. Jelas pada akhirnya kami tidak mencapai apa pun yang kami harapkan dan itu sangat mengecewakan.”

Dari para pemain yang merupakan bagian dari skuad pemenang gelar Klopp pada tahun 2020, Naby Keita dan Roberto Firmino juga telah pergi, sementara Alex Oxlade-Chamberlain telah dilepas menyusul karir The Reds yang dilanda cedera.

Sebagai gantinya, gelandang pemenang Piala Dunia Brighton Alexis Mac Allister telah ditandatangani bersama dengan pemain internasional Hungaria Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig.

“Jelas ini merupakan musim panas yang cukup menarik dengan pemain yang jelas pergi dan pemain baru masuk, transisi kecil ini sedang berlangsung,” tambah Van Dijk.

“Kami juga harus sedikit bersabar tetapi kami ingin berada di sana dan kami ingin menunjukkan kemampuan kami karena kami memiliki kelompok pemain, staf, penggemar, stadion yang fantastis, kami bahkan tidak boleh membahas itu,” jelasnya.  ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement