Connect with us

Olahraga

Premier League 2022/23 – Hantam Everton di Laga Derby, Liverpool Sudahi Rentetan Tak Pernah Menang Musim Ini

Avatar

Diterbitkan

pada

Mohamed Salah mendapatkan sambutan dari rekannya sestelah mencetak gol kemenangan Liverpool atas Everton. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Kemenangan Premier League pertama Liverpool tahun ini – dan gol perdana Cody Gakpo yang ditandatangani pada Januari untuk klub – mengakhiri periode bulan madu manajer baru Everton Sean Dyche dalam derby Merseyside ke-242.

Setelah mengalahkan pemimpin klasemen Arsenal dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih, mantan bos Burnley dan timnya melakukan perjalanan singkat melintasi Stanley Park bisa dibilang dengan lebih percaya diri dan momentum mengingat masalah tuan rumah yang banyak dipublikasikan.

Tapi mereka pergi dengan teriakan “turun” dan “ini perjalanan terakhir Anda ke Anfield” terngiang di telinga mereka setelah gol dari Mohamed Salah dan Gapko dalam periode 14 menit menjembatani babak pertama memastikan kemenangan 2-0 untuk tim tuan rumah. .

Fans masih belum melihat kemenangan Everton di lapangan sejak 1999 karena kemenangan The Toffees di sini pada tahun 2021 dilakukan secara tertutup karena pembatasan Covid.

Performa kedua tim – kemenangan masih membuat Liverpool terpaut sembilan poin dari posisi keempat dengan satu pertandingan tersisa sementara Everton tetap berada di tiga terbawah – berarti tidak ada yang mengharapkan kemenangan klasik tetapi kemenangan pertama tim tamu sejak Oktober terakhir kali telah meningkat. taruhannya.

Advertisement

Bukan berarti Dyche biasanya diharapkan memenangkan kedua dari dua pertandingan pertamanya mengingat lawan, tetapi bagaimana peluangnya akan terbantu dengan penandatanganan Januari, khususnya striker.

Dengan Dominic Calvert-Lewin merawat masalah hamstring, Ellis Simms yang berusia 22 tahun, yang ditarik kembali dari masa peminjaman dengan Sunderland bulan lalu, memimpin barisan dan itu adalah tugas yang tidak menyenangkan.

Sementara itu penandatanganan satu jendela transfer musim dingin Liverpool akhirnya melenceng dalam penampilannya yang ketujuh sejak bergabung dari PSV Eindhoven seharga £ 37 juta, dengan peluang termudah untuk mengakhiri kekeringan mencetak gol klub sejak awal Oktober.

Gol tersebut akan menjadi beban berat di pundak pemain berusia 23 tahun itu, tetapi dengan kembalinya Diogo Jota dan Roberto Firmino dari cedera, pemain internasional Belanda itu harus menjadi lebih klinis karena ia mungkin menemukan peluangnya terbatas.

Orang yang dia cari untuk mengambil mantel jangka panjang, Salah, yang membuat terobosan penting di menit ke-36 dalam momen ‘Pintu Geser’ yang sebenarnya.

Advertisement

Bek Everton James Tarkowski, yang mengganggu Liverpool sepanjang malam karena alasan lain, melihat sundulan tiang jauhnya dari sepak pojok Alex Iwobi membentur tiang dan Liverpool mematahkan kecepatan.

Darwin Nunez mengumpulkan bola di dalam areanya sendiri, bertukar umpan dengan Salah dan berlari sejauh 50 yard ke bawah untuk memberi umpan kepada rekan setimnya untuk melakukan pukulan pertama, dengan penjaga gawang Inggris Jordan Pickford secara misterius membiarkan gawang terbuka setelah memilih untuk menutup Gakpo ke gawang Salah. benar sebagai gantinya.

Itu adalah keterlibatan gol ke-100 pemain internasional Mesir di Liga Premier di Anfield (71 gol dan 29 assist dalam 104 penampilan).

Everton menyelesaikan babak tersebut setelah gagal melakukan tembakan tepat sasaran di 45 menit pertama untuk ketujuh kalinya di liga musim ini.

Kurang dari empat menit setelah jeda Gakpo menggandakan keunggulan.

Advertisement

Iwobi kehilangan penguasaan bola dan Andy Robertson membalas, dibantu dan bersekongkol dengan Jordan Henderson dan Salah, dengan umpan silang rendah Trent Alexander-Arnold sempurna untuk pria Belanda itu untuk memanfaatkan rumah tanpa penjagaan di tiang jauh dan bahkan pemeriksaan VAR untuk offside tidak dapat menyelamatkannya. pengunjung.

Gakpo melakukan sundulan melebar di babak pertama dari umpan silang Nunez tetapi dia tidak bisa gagal untuk melewatkan umpan rendah bek kanan Alexander-Arnold.

Dengan begitu sedikit pilihan untuk diubah – dan mencetak dua gol di liga hanya dalam dua kesempatan musim ini – Anda hampir bisa merasakan permainan sudah siap untuk Everton karena Henderson dan Fabinho, keduanya dipanggil kembali ke starting line-up setelah dicadangkan untuk empat pertandingan. setelah dilihat sebagai bagian dari masalah tim, melakukan pekerjaan yang baik untuk menutup lini tengah.

Ketua Everton Bill Kenwright dan kepala eksekutif Denise Barrett-Baxendale, pada pertandingan pertama mereka di kota itu dalam hampir sebulan setelah disuruh menjauh dari pertandingan kandang karena ancaman keamanan, menyaksikan dari kotak direktur saat pemain pengganti Tom Davies menyundul. kesempatan terbaik mereka sembilan menit dari waktu.

Tidak ada derby yang lengkap tanpa huru-hara dan Pickford sepatutnya memberikan satu saat dia berlari keluar dari gawangnya untuk menerobos ke Robertson di malam hari.

Advertisement

Tapi sama seperti hasil di Anfield tidak akan menentukan nasib Everton, satu kemenangan melawan tetangga dekat mereka belum menghapus semua masalah yang dihadapi Jurgen Klopp, tetapi dengan pemain yang kembali dari cedera, bek tengah

Virgil van Dijk juga ada di bangku cadangan, hal-hal setidaknya membaik setelah enam minggu yang menyedihkan.****

Lanjutkan Membaca
Advertisement