Connect with us

Olahraga

Premier League 2022/23: Gol Moh Salah dan Nunez Selamatkan Liverpool dari Kekalahan di Laga Tandang

Avatar

Diterbitkan

pada

Moh Salah dan Darwin Nunez selamatkan Liverpool dari kekalahan. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Darwin Nunez mencetak satu gol dan memberi assist untuk Mohamed Salah ketika Liverpool dua kali bangkit dari ketinggalan untuk akhirnya memetik hasil imbang 2-2 kontra Fulham dalam pertandingan pembuka Premier League 2022/23.

Aleksandar Mitrovic menyundul anak-anak baru papan atas Fulham untuk memimpin babak pertama yang layak, tetapi Nunez datang dari bangku cadangan untuk menyamakan kedudukan di Craven Cottage pada hari Sabtu.

Mitrovic mengembalikan keunggulan Cottgers dengan penalti setelah dia dilanggar oleh Virgil van Dijk dengan 18 menit tersisa, tetapi Salah menyodok dari jarak dekat setelah Nunez meletakkan bola ke jalannya untuk menyelamatkan satu poin sebelum Jordan Henderson membentur mistar gawang pada waktu tambahan .

Ini adalah rekor enam musim berturut-turut Salah telah mencetak gol dalam pertandingan pembukaan Liverpool di musim Liga Premier, tetapi mereka tidak berbuat cukup untuk memenangkannya dan juga kehilangan Thiago Alcantara karena cedera hamstring.

Fulham adalah tim yang jauh lebih baik di babak pertama dan sepatutnya memimpin pada menit ke-32, ketika Mitrovic menyelesaikan langkah apik dengan naik di atas Trent Alexander-Arnold di tiang belakang untuk dengan kuat menyundul umpan silang Kenny Tete yang mengundang.

Advertisement

Liverpool tampak datar, tetapi Luis Diaz nyaris menyamakan kedudukan sebelum turun minum ketika ia mengguncang tiang jauh dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti.

Nunez dan Harvey Elliott menggantikan Roberto Firmino yang tidak efektif dan Thiago yang cedera enam menit memasuki babak kedua.

Segalanya hampir berubah dari buruk menjadi lebih buruk bagi tim Jurgen Klopp ketika tendangan keras Neeskens Kebano membentur tiang, sebelum Marek Rodak menggagalkan Nunez dari jarak dekat saat pertandingan terbuka.

Nunez menyamakan kedudukan pada menit ke-64, diuntungkan oleh keberuntungan saat ia gagal melakukan kontak dengan umpan silang Salah yang mencoba menyelesaikannya dengan tendangan, tetapi bola mengenai Tosin Adarabioyo sebelum masuk dari kaki striker.

Diaz dan Nunez memiliki peluang untuk membawa Liverpool unggul, tetapi Mitrovic mengembalikan keunggulan Fulham dari titik penalti melawan laju permainan.

Advertisement

Salah menyelamatkan rona merah Liverpool dengan 10 menit, ketika dia ditinggalkan dengan penyelesaian sederhana setelah Nunez memiliki kesadaran untuk mengaturnya menyusul umpan Alexander-Arnold dan Henderson hampir merebut ketiga poin ketika dia membentur mistar gawang.

Ini tampak seperti awal yang sulit bagi Fulham di masa lalu, tetapi Liverpool tidak akan mengeluh jika tim mengesankan Marco Silva berhasil meraih kemenangan mengejutkan.

Runner-up musim lalu meningkatkan permainan mereka di babak kedua, terangkat oleh pengenalan penandatanganan uang besar Nunez.

Klub Merseyside telah memperoleh 115 poin Premier League dari posisi yang kalah di bawah Klopp, terbanyak dari tim mana pun sejak pelatih Jerman itu mengambil alih pada Oktober 2015.

Nunez harus bersabar karena Firmino ditunjuk sebagai starter, tetapi striker Uruguay itu tidak membuang waktu untuk membuat dampak di London setelah juga mencetak gol dalam penampilan pengganti dalam kemenangan Community Shield atas Manchester City.

Advertisement

Dia menunjukkan mengapa The Reds keluar untuk merekrutnya dari Benfica setelah kepergian Sadio Mane, mengenai target dengan tiga dari empat tembakannya dan memberikan satu assist dari salah satu dari dua umpan kuncinya.

Nunez adalah pemain pertama yang mencetak gol dan assist dalam debutnya di  Liga Inggris untuk Liverpool.

Selanjutnya, pertandingan kandang pertama Liverpool musim ini adalah melawan Crystal Palace seminggu pada hari Senin, sementara Fulham melakukan perjalanan ke Wolves Sabtu depan. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement