Connect with us

Olahraga

Premier League 2022/23 – Gagal Ciptakan Hat-trick, Haaland Puas Cetak 2 Gol di Laga Perdana dengan The Citizen

Avatar

Diterbitkan

pada

Erling Haaland acungkan jempol usai borong dua gol kemenangan Manchester City. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Penyerang yang baru bergabung Erling Haaland merasa seharusnya dapat mencetak hat-trick pada debutnya di Premier League bersama Manchester City, tetapi mantan penyerang Borusia Dortmund itu tetap senang bisa mencetak dua gol kemenangan Manchester City atas tuan rumah West Ham, di Stadion London, Inggris, Minggu (7/8/2022).

Haaland hanya membutuhkan waktu 36 menit untuk membuka rekening gol bersama The Citizen, mengonversi penalti setelah dijatuhkan oleh kiper Hammers Alphonse Areola.

Dia mendapatkan gol keduanya pada menit ke-19 memasuki babak kedua saat dia berlari ke umpan terobosan Kevin De Bruyne dan dengan mudah melewati Areola.

West Ham menawarkan sedikit perlawanan tetapi Haaland tidak terkejut tim barunya bekerja lebih awal, meskipun kekecewaan kehilangan Community Shield dari Liverpool minggu lalu.

“Seperti yang diharapkan,” kata Haaland tentang penampilannya kepada Sky Sports. “Kami sudah melihat potensi melawan Bayern [Munich, kemenangan persahabatan 1-0], melawan Liverpool itu sedikit menurun, tetapi itu akan datang dengan permainan. Seharusnya hari ini lebih, tapi dua gol ya oke juga,” lanjutnya.

Advertisement

Haaland merasa seharusnya memiliki peluang lebih dari dua gol. Ada dua tendangan ke arah gawang namun sayang sedikit melenceng hingga tak membuahkan gol.

“Saya pikir jika Anda melihat peluang [Ilkay Gundogan] sebelum saya pergi, saya seharusnya ada di sana tetapi saya gagal,” tegas Haaland.

Sementara Pep Guardiola puas dengan kontribusi striker barunya. “Erling mencetak dua gol, itu penting baginya, bagi kami, untuk semua orang,” ucap Guardiola.

Kecepatan yang ditunjukkan oleh Haaland dan ketepatan penyelesaiannya untuk gol kedua membangkitkan perbandingan dengan Thierry Henry di media sosial, dan kemiripan yang tampak ini bahkan disebutkan dalam wawancara Guardiola.

Tetapi setelah mendengar orang Norwegia itu dikritik setelah penampilannya melawan Liverpool pekan lalu, Guardiola agak putus asa dalam tanggapannya.

Advertisement

“Tentu saja dia memiliki bakat tetapi dengarkan, satu minggu yang lalu ketika dia melewatkan peluang [melawan Liverpool] dia adalah ‘kegagalan’ … sekarang, dia akan menjadi Henry atau [Cristiano] Ronaldo,” tutur Guardiola.

“Butuh waktu, ini adalah pertandingan Liga Premier pertama, dia berusia 22 tahun, dia memiliki karir yang panjang [di depannya] dan ketika dia akan pensiun, dia berharap menghabiskan bertahun-tahun di sini di Man City tetapi kami [hanya saat itu] akan menganalisis apa yang telah dia lakukan. Jadi tenanglah,” sambung Guardiola. ****

Lanjutkan Membaca