Connect with us

Olahraga

Premier League 2022/23 – Felix Diusir Keluar oleh Wasit pada Didebutnya, Chelsea Takluk dari Fulham

Avatar

Diterbitkan

pada

Fulham permalukan Chelsea. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Joao Felix dikeluarkan dari lapangan pada debutnya di Chelsea karena kekalahan 2-1 di Fulham menambah tekanan pada bos The Blues Graham Potter.

Penyerang Portugal itu bergabung dengan status pinjaman dari Atletico Madrid pada hari Rabu dan menjadi starter di Craven Cottage tetapi hanya bertahan selama 58 menit sebelum ia dikeluarkan karena melakukan pelanggaran kaki tinggi yang berbahaya terhadap Kenny Tete.

Skor saat itu adalah 1-1 setelah Kalidou Koulibaly membatalkan gol pembuka pemain tua Chelsea Willian, namun sundulan Carlos Vinicius membuat tim asuhan Potter berada di urutan ke-10 dengan satu kemenangan dalam sembilan pertandingan Liga Premier terakhir mereka dan 10 poin dari empat besar.

Hasilnya mengangkat Fulham ke urutan keenam, empat poin dari urutan keempat Manchester United, setelah kemenangan keempat berturut-turut.

Felix dengan cepat masuk ke samping dan terkesan sepanjang babak pertama, tetapi dia sekarang akan melewatkan tiga pertandingan dan bergabung dengan daftar panjang pemain yang tidak tersedia untuk Potter.

Advertisement

Felix hampir memberikan dampak instan, dengan beberapa permainan melebar yang cerdik untuk mengatur Kai Havertz dan bola jatuh ke Lewis Hall setelah rebound, tetapi tembakannya lurus ke arah Bernd Leno.

Chelsea mendominasi penguasaan bola di awal babak pertama, tetapi tim tuan rumahlah yang paling dekat untuk memimpin, ketika Bobby Decordova-Reid tidak terkawal di dalam kotak dan sepakannya melambung membentur mistar gawang.

Fulham memecah kebuntuan segera setelah itu ketika Willian, di tepi kotak, mengalahkan bek dan melihat tembakan membelok melewati Kepa Arrizabalaga.

Mantan pemain Chelsea itu tetap menghormati klub yang sebelumnya diwakilinya dengan tidak hanya merayakan gol keduanya untuk Fulham.

Fulham terus menekan sampai akhir babak pertama, dengan Chelsea berjuang untuk memaksakan diri dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan sebelum gol.

Advertisement

Chelsea menyamakan kedudukan di awal babak kedua, ketika tendangan bebas Mason Mount baru saja dibundel oleh Koulibaly, dengan teknologi yang memastikan bola telah melewati garis sebelum Leno bisa berkumpul.

Debut Felix berakhir dengan menerjang ketika ia terbang ke sebuah tantangan di tengah lapangan, menangkap kaki tengah Tete dengan kancingnya ke atas dan langsung diberi kartu merah oleh wasit David Coote.

Fulham memanfaatkan keunggulan numerik, ketika Vinicius mengalahkan bek Chelsea untuk menyundul umpan silang Andreas Pereira di tiang jauh.

Vinicius dibawa ke samping menggantikan Aleksandar Mitrovic yang diskors – yang mengambil kartu kuning kelimanya musim ini melawan Leicester di pertandingan Premier  League sebelumnya – tetapi memanfaatkan peluangnya dengan memulihkan keunggulan Fulham di menit ke-73. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement