Connect with us

Olahraga

Premier League 2022/23 – Ditahan Imbang Palace, Laju Manchester United Tertahan Dekati Arsenal

Avatar

Diterbitkan

pada

Pemain Manchester United Bruno Fernandez lesu timnya bermain imbang. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Sembilan kemenangan beruntun Manchester United terhenti setelah tendangan bebas Michael Olise yang menakjubkan di menit akhir membuat Crystal Palace bermain imbang 1-1 di Selhurst Park.

Pasukan Erik ten Hag berada di jalur untuk menempati posisi kedua di klasemen Premier League setelah gol pembuka babak pertama dari Bruno Fernandes.

Namun gol larut Olise berarti mereka sekarang menuju ke pemimpin klasemen Arsenal pada hari Minggu terpaut delapan poin dan kehilangan gelandang kunci Casemiro, yang akan diskors setelah mendapat kartu kuning kelima musim ini di akhir musim.

Debutan United Wout Weghorst hampir membuka rekeningnya untuk tim barunya, mengarahkan sundulan di babak pertama melewati mistar gawang, sementara penyelamatan brilian oleh David De Gea menggagalkan keunggulan tuan rumah di babak pertama.

Fernandes memberi tim tamu keunggulan sebelum paruh waktu, dan United tampaknya siap untuk membuat 10 kemenangan berturut-turut di semua kompetisi sebelum Olise menyamakan kedudukan.

Advertisement

United mendominasi penguasaan bola sejak awal tetapi gagal menciptakan peluang yang jelas, dengan Marcus Rashford yang sedang dalam performa terbaiknya – yang telah mencetak gol di semua tujuh pertandingan sejak kembali dari Piala Dunia sebelumnya – dibungkam oleh pertahanan tuan rumah.

Marc Guehi melakukannya dengan baik untuk menghentikan penyerang Inggris dari mengubah lari berbahaya menjadi gol pembuka dan pada menit ke-10 tim tamu hanya berhasil melepaskan satu tembakan dari Fernandes, yang dengan berbahaya ditumpahkan oleh Vicente Guaita sebelum para pembelanya dibersihkan.

Luke Shaw hampir membuka skor tetapi mengarahkan tendangan kuatnya melebar ke tiang kanan Guaita, sementara United selamat dari ancaman ketika Lisandro Martinez tampaknya tersangkut siku dan berbaring di lapangan saat dia dirawat oleh staf medis.

Dia dianggap fit untuk melanjutkan dan kembali beraksi dengan mengenakan pita di atas kepalanya.

Weghorst hampir membuka rekeningnya untuk United ketika dia bangkit untuk menyambut umpan silang Luke Shaw dari kiri tetapi striker Belanda itu mengangguk tepat di atas mistar gawang.

Advertisement

United nyaris lagi ketika Rashford mengarahkan tendangan bebas pada menit ke-39.

The Eagles berjarak beberapa inci dari memimpin ketika Olise menemukan Odsonne Edouard, yang mengarahkan serangan ke pojok kiri atas tetapi digagalkan oleh penyelamatan brilian dari De Gea, yang mengarahkan ujung jarinya pada bola sebelum menyentuh mistar gawang.

Dan segera setelah tim tamu memecah kebuntuan, ketika Christian Eriksen memberi umpan kepada Fernandes, yang melakukan sentuhan sebelum melepaskan tembakan melewati Guaita untuk menyelesaikan gerakan yang bekerja dengan baik pada menit ke-44.

Patrick Vieira melakukan perubahan pertamanya pada menit ke-56 dan, saat Eberechi Eze masuk menggantikan Jean-Philippe Mateta, penyerang lapangan memanfaatkan jeda tersebut dan entah bagaimana berhasil sampai ke lini tengah, di mana ia tampak berfoto selfie dengan Casemiro sebelumnya. terlambat dikawal.

United menginginkan penalti ketika Chris Richards mematahkan lari Scott McTominay tetapi pemeriksaan VAR membuat tuan rumah tidak terluka.

Advertisement

Palace kemudian menyerang, dengan sundulan rendah Guehi diblok oleh De Gea.

Tuan rumah terus menekan untuk menyamakan kedudukan saat Olise melepaskan umpan ke Nathaniel Clyne, yang umpan silangnya ke kotak enam yard menghindari semua rekan satu timnya.

Casemiro menghindari kartu kuning sampai dia dihukum karena menantang Wilfried Zaha di menit ke-80.

Itu tampaknya menjadi kesengsaraan tuan rumah sampai Olise dengan brilian melepaskan tendangan bebasnya ke sudut atas.

Kedua belah pihak memiliki peluang untuk mencetak gol kemenangan, dengan Casemiro hampir mendapatkan tendangan sudut di satu ujung sebelum tantangan luar biasa Aaron Wan-Bissaka menggagalkan Zaha di ujung lainnya. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement