Connect with us

Olahraga

Premier League 2021/22: Ditahan Imbang Liverpool di Etihad, Guardiola Nilai Kian Rumit Jalan City Raih Gelar

Avatar

Diterbitkan

pada

Manajer Manchester City Pep Guardiola. (Foto:Livescore.com)

FAKTUAL-INDONESIA : Pep Guardiola menilai Manchester City telah melewatkan kesempatan untuk mengklaim kemenangan saat menjamu Liverpool di Etihad, dan bersikeras timnya harus memenangkan semua pertandingan tersisa Premier League jika menginginkan gelar.

Hal ini berkaca, Liverpool tertinggal 14 poin di belakang pada pertengahan Januari, tetapi 10 kemenangan beruntun di liga memangkas keunggulan City menjadi hanya satu poin.

“Kedua tim ingin mencoba untuk menang, kami melakukan semua yang kami bisa tetapi sayangnya kami tidak bisa menang,” kata Guardiola kepada Sky Sports. “Saya merasa kami memberi mereka kehidupan, tetapi mendengarkan Liverpool adalah kesenangan untuk ditonton dan ancaman yang mereka miliki dalam serangan, betapa bagusnya mereka, jadi tidak diragukan lagi betapa sulitnya melawan mereka. Tapi saya pikir kami tampil sangat, sangat baik, saya sangat bangga dengan tim saya. Sekarang, kedua tim tahu dengan tujuh pertandingan tersisa, kami harus memenangkan semuanya, jika tidak maka akan berakhir,” jelasnya.

Menurut Guardiola, di Etihad kejadian hampir serupa terjadi seperti di pertemuan pertama lawan The Red di Anfield. “Di Anfield, kami memainkan babak pertama yang luar biasa dan itu adalah hasil yang sama, saya merasa kami melewatkan kesempatan untuk mendapatkan tiga poin, tetapi tidak peduli apa yang terjadi pada pertandingan ini, ini tidak akan pernah berakhir,” kata Guardiola. “Saya akan mengatakan hal yang sama dengan kekalahan, atau kemenangan, ini adalah pertandingan besar untuk dimanfaatkan, tetapi kami tahu apa yang harus kami lakukan. Pergi ke [Atletico] Madrid [di leg kedua perempatfinalChampions League], lalu Piala FA [semifinal melawan Liverpool] lalu kembali ke Premier League, dan menangkan sebanyak mungkin,” lanjut Guardiola.

Guardiola mewanti-wanti skuadnya untuk tak sedikitpun lengah di laga sisa Premier League. “Tujuh pertandingan di Premier League adalah banyak untuk dimainkan, ‘ ucap Guardiola. “Itu akan sulit, saya tidak tahu apakah kami akan memenangkan gelar di akhir musim, tetapi untuk berada dalam permainan, seperti yang kami mainkan hari ini, itu sangat sulit. Saya sangat mengagumi untuk tampil seperti itu,” imbuhnya. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca