Connect with us

Olahraga

Pelantikan Gabsi DKI Jakarta 2023-2027 – Abdul Razak Wawo Hadirkan Kompetisi Latih Tanding, Demi Bridge Mendunia

Avatar

Diterbitkan

pada

Ketum PB Gabsi Syarif Bastaman (duduk jaket hitam) berfoto bersama pengurus Gabsi DKI Jakarta usai pelantikan. (Foto: Bambang)

FAKTUAL-INDONESIA: Ketua Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Pengprov Gabsi) DKI Jakarta Abdul Razak Wawo siap mengibarkan bridge ke tingkat dunia.

Hal itu dikemukakan Abdul Razak Wawo saat pelantikan dan pengukuhkan Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Pengprov Gabsi) DKI Jakarta oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Gabsi Syarif Bastaman di Gedung Bridge Bulungan, Jakarta, Selasa (27/6/2023).

“Kami siap mengibarkan Bendera Gabsi ke tingkat dunia,” kata Abdul Razak Wawo ketika menerima Petaka Gabsi dari Syarif Bastaman.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Ketua Umum PB Gabsi Edi Nurindra, Sekjen PB Gabsi Hery M, perwakilan dari KONI DKI Jakarta, Dispora DKI Jakarta dan jajaran pengurus Pengprov Gabsi DKI Jakarta.

“Saya berterima kasih kepada Ketua Umum PB Gabsi yang hadir lengkap hari ini, KONI DKI Jakarta dan Disorda DKI Jakarta. Saya dan seluruh pengurus Pengprov Gabsi DKI Jakarta memang ingin berkenalan dengan bapak-bapak,” kata Abdul Razak Wawo dalam sambutannya setelah pelantikan dan pengukuhan.

Advertisement

Razak Wawo mengemukakan, ke depan banyak tantangan yang harus dihadapi sehingga Pengprov DKI Jakarta harus kerja keras. “Pelantikan dan pengukuhan ini menjadi awal untuk bekerja secara fokus dank eras. Tidak berleha-leha dan santai. Semua mulai melaksanakan tugasnya sesuai dengan program kerja yang disusun,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, Gabsi Jakarta akan mengikuti Pra PON dan Kejurnas di Palembang, Sumatera Selatan, akhir Juli hingga awal Agustus. Untuk menghadapi event tersebut Gabsi DKI Jakarta telah menggelar Pelatda dengan mempersiapkan 18 atlet.

“Sesuai dengan target yang diberikan KONI DKI Jakarta maka kami bertekad meraih prestasi yang terbaik yaitu juara umum dengan merebut 3 atau lebih medali emas,” ucap Razak Wawo.

Jakarta Tangga ke Prestasi Internasional

Ketua Umum PB Gabsi Syarif Bastaman menyatakan kagum pada para pengurus Gabsi Jakarta yang bersedia untuk berjuang untuk kejayaan bangsa melalui olahraga. Melihat wajah-wajah optimistis para pengurus Gabsi Jakarta, Syarif Bastaman optimistis Jakarta akan mampu melahirkan atlet-atlet bridge yang dapat diandalkan untuk membela nama bangsa dan negara.

Advertisement

“Jakarta menjadi tangga ke prestasi internasional. Kontribusi atlet nasional ada di DKI. Jadi mari kita terus berkolaborasi, bekerja sama dan saling support,” kata Syarif Bastaman.

Selain berjuang bersama untuk mengangkat prestasi bridge nasional di tingkat dunia, ada juga tantang besar lainnya yaitu menjadi olahraga bridge dikenal luas oleh masyarakat.

“Bila dikenal masyarakat maka bridge menjadi sport industry. Insutri tumbuh dan liga akan bergerak,” ucapnya.

Kompetisi Latih Tanding
Sejalan dengan tekad untuk meningkatkan prestasi dan memperkenalkan bridge, Razak Wawo akan meluncurkan langkah baru dengan menggelar kompetisi latih tanding se-DKI Jakarta. Kompetisi latih tanding ini akan digelar setiap bulan. Razak Wawo siap menyediakan dana penyelenggaraan dan hadiah.

“Setelah itu setiap bulan akan digelar Open Turnamen yang diikuti atlet dari seluruh provinsi di Indonesia dan juga internasional. Ini penting untuk membuktikan kemampuan atlet-atlet kita,” katanya.

Advertisement

Susunan Pengurus Provinsi Gabsi DKI Jakarta masa bakti 2023 – 2027:

Dewan Pelindung
1. Gubernur DKI Jakarta
2. Ketua Umum PB. Gabsi
3. Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta
4. Kadispora DKI Jakarta
Dewan Pembina
1. W.D Karamoy
2. Rustam Effendi
3. Drs. Bunawan
Ex Officio
1. Ketua Pengkot GABSI Jakarta Pusat
2. Ketua Pengkot GABSI Jakarta Selatan
3. Ketua Pengkot GABSI Jakarta Timur
4. Ketua Pengkot GABSI Jakarta Utara
5. Ketua Pengkot GABSI Jakarta Barat
Ketua Umum
Ir. Abdul Razak Wawo
Wakil Ketua
1. Sulistianto Effendi
2. Taufik Gautama Asbi
Sekretaris Umum :
Dr. Abdul Halim, M.Pd.
Wakil Sekretaris
Amirah Hidatulloh
Bendahara Umum
Effi Wibowo
Wakil Bendahara
Atika Ramadhanty Adisurya
Bidang-Bidang

Bidang Organisasi
Nicolas Jaya Wiraja
Bidang Pembinaan & Prestasi
Hendra Railis
Anggota
1. Dr. Alfatihah Reno M.N.S.P
2. Fachreza
3. Leslie Gontha​
4. Syarifah Nina Tirta Ayu
Bidang Teknik dan Pertandingan
Noldy Robert Ngantung
Anggota
Amin Ramali
Bidang Pengembangan dan Promosi
1. Anton Supriyono
2. Nella Lahadimu
Bidang Humas dan Media
A.A.G.W.A Ariwangsa
Bidang Dana
Widyarso, S.I.Kom.
Bidang Prasarana & Perlengkapan
Hansye Walangitan
Komisi-Komisi

Komisi IT & Bridge Online
Fakhri
Komisi Litbang
Ayu Ratna Wulandari, M.Pd.
Komisi Sport Science
Patricia T. Zefanya Sumuan
Komisi Pemassalan & Pembibitan
Iswan Nurdin
Komisi Hubungan Luar Daerah & LN
Agung Dharmawan Buchdadi, S.T., M.M., Ph.D. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca