Connect with us

Olahraga

PBSI Banten Siap jadi Tuan Rumah BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) C pada 7-12 November di GOR Asa Sport Center

Avatar

Diterbitkan

pada

Ketua Pengprov PBSI Banten, H. Sudarto Adinagoro (no 5 dari kiri) berfoto bersama tokoh dan panitia. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Banten siap menjadi tuan rumah Sirkuit Nasional (Sirnas) C, 7-12 November, di GOR Asa Sport Center, Jl. KH Wasyid No. 2 (Depan Pasar Kranggot), Cilegon,Banten.

Penegasan kesiapan tersebut disampaikan Ketua Pengprov PBSI Banten, H. Sudarto Adinagoro, di Banten, Jumat (28/10/2022).

“Pertama-tama saya mengapresiasi PP PBSI yang telah mempercayai Pengprov PBSI Banten menjadi tuan rumah BNI Sirnas C. Kami akan berupaya semaksimal mungkin menggelar hajatan bulutangkis berskala nasional tersebut. Karena masih di masa pandemi, kami memberlakukan protokol kesehatan (prokes) seperti tetap mengunakan masker kepada para peserta dan juga tim pengiringnya,” kata H.Sudarto Adinagoro.

Ditambahkan H Sudarto Adinagoro, pihak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten, Ketua KONI Banten yang mensupport sepenuhnya Banten jadi tuan rumah BNI Sirnas C. Juga terima kasih kepada  tokoh masyarakat Cilegon diantaranya Aziz dan H Ferlie serta seluruh panitia yang terlibat.

Menurut H Sudarto Adinagoro, ajang BNI Sirnas C akan mempertandingan dewasa U-23, dewasa di atas 23 tahun dan veteran dengan total usia 80 tahun. Ada pun nomor pertandingan terdiri: tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran. Perserta berasal dari klub yang sudah terdaftar dalam SI PBSI, Pelatprov/Pelatkab/Pelatkot/Pusdiklat/SKO/PPO, dan penetapan unggulan berdasar rangking nasional PP PBSI.

Advertisement

Turun Full Team

Disinggung kesiapan pebulutangkis Banten, H Sudarto Adinagoro mengatakan, pihaknya akan turun full team di BNI Sirnas C. Pihaknya ingin memberikan ‘jam terbang’ kepada pebulutangkis di bawah naungan Pengprov PBSI Banten untuk mematangkan para pemain Banten.

” Sirnas C yang dilaksanakan di kota Cilegon sekaligus akan menjadi ajang uji coba team Porprov dari perwakilan 8 kota kabupaten se-Banten. Porprov sendiri akan dilaksanakan dari tanggal 22 – 28 November 2022,” tutur H Sudarto Adinagoro. “Namun Banten juga ada beberapa unggulan atlet pada Sirnas C,diantarany: Rizky Ansyahri (Tunggal Putra), Rian Cannavaro/Silvi Pramesti (Ganda Campuran), Michael/Habibie (Ganda Putra),” jelas H Sudarto Adinagoro. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca