Connect with us

Olahraga

Ostrava Open 2022 – Lolos ke Perempatfinal, Swiatek Bubuhkan Rekor Kemenangan 58 Kali Musim Ini

Avatar

Diterbitkan

pada

Iga Swiatek membubuhkan kemenangan ke-58, rekor terbanyak untuk satu musim. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Iga Swiatek (Polandia) melaju ke perempatfinal Ostrava Open 2022 setelah Ajla Tomljanovic mundur karena cedera dalam pertandingan putaran kedua pada Rabu.

Petenis nomor satu dunia itu memenangi set pertama 7-5, tetapi lawannya dari Australia terpaksa mundur ketika kedudukan 2-2 di set kedua.

Swiatek kini menjadi pemain putri dengan kemenangan terbanyak dalam satu tahun (58) dalam lima musim terakhir. Mantan petenis nomor satu dunia Ash Barty (Australia) mencatatkan 57 kemenangan pada 2019.

Unggulan kedua di Ostrava tersingkir setelah Paula Badosa dikalahkan 7-6 (7-4), 6-4 oleh Petra Kvitova di depan penonton Ceko yang senang, sementara Elena Rybakina juga lolos ke delapan besar setelah bangkit dari ketinggalan untuk menang melawan Aliaksandra Sasnovich 6-7 (5-7), 6-4 dan 7-5.

Dua pertandingan lainnya Rabu melihat lebih banyak keberhasilan bagi peserta Ceko sebagai Karolina Muchova mengalahkan unggulan ketujuh Beatriz Haddad Maia 6-4, 6-4, sementara Barbora Krejcikova mengalahkan Shelby Rogers 6-2, 6-2.

Advertisement

Ada sedikit kegembiraan Ceko di Jasmin Open di Tunisia, di mana Katerina Siniakova dikalahkan 7-5, 6-2 oleh Claire Liu.

Di tempat lain, unggulan ketiga Alize Cornet menaklukkan Harriet Dart 6-3, 6-4 . Sedangkan  Elise Mertens bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Despina Papamichail, dan Diane Parry melaju melawan rekan senegaranya dari Prancis Lucrezia Stefanini setelah yang terakhir mundur karena cedera pada set kedua. ****

Lanjutkan Membaca