Connect with us

Olahraga

NBA 2022/23 – Penembak Jitu Thompson Sudahi 11 Kekalahan Beruntun Warrior Saat Menang atas Rockets

Avatar

Diterbitkan

pada

Klay Thompson. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Penembak jitu Golden State Warriors Klay Thompson merasa lega akhirnya menghentikan rentetan 11 kekalahan beruntun setelah mengalahkan Houston Rockets 121-108 pada hari Senin.

Warriors datang ke pertandingan melawan rival mereka yang pernah panas dengan rekor tandang terburuk ketiga di NBA pada 7-29, setelah tidak menang jauh dari Chase Center sejak 30 Januari.

Itu jauh dari kelancaran melawan Rockets 18-54, karena tim tuan rumah unggul di akhir kuarter ketiga, tetapi kombinasi ‘Splash Brothers’ dari Thompson dan Stephen Curry menolak untuk membiarkan satu kesalahan lagi.

Mereka menggabungkan 21 poin di periode terakhir, dan 59 poin untuk pertandingan tersebut karena mereka masing-masing menyelesaikan dengan lima lemparan tiga angka.

Ketika ditanya setelah kemenangan tentang masalah jalan raya Golden State baru-baru ini?   “Saya pikir masalah akan menjadi pernyataan yang meremehkan – ini adalah rollercoaster di jalan tahun ini,” kata Thompson. “Anda akan meraih kemenangan apa pun yang bisa Anda dapatkan, terutama pada titik musim ini. Kami berjuang untuk pertandingan playoff kami dan kami merespons dengan baik setelah kekalahan di Memphis,” sambungnya.

Advertisement

Sementara tim Rockets saat ini jauh dari raksasa yang mendorong Warriors yang dipimpin Kevin Durant ke seri tujuh pertandingan pada tahun 2018, Thompson mengatakan dia masih menggunakan kenangan itu sebagai motivasi ketika dia menuju ke Houston.

“Kami tidak melihat catatan mereka,” katanya. “Saya benar-benar berkata pada diri sendiri bahwa saya berpura-pura kami memainkan Rockets 2018, di mana itu adalah pertempuran setiap kali kami memainkan orang-orang itu,” tutur Thompson,

“Mereka masih muda, mereka berbakat, dan Anda tidak bisa menganggap enteng siapa pun. Setiap kemenangan yang kami dapatkan hanyalah kemenangan besar, jadi saya pikir kami semua mengerti bahwa masuk ke dalam permainan, dan meskipun itu dekat di sana saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik di paruh kedua memainkan bola merek kami,” terang Thompson.

“[Kami membutuhkan] urgensi ekstrim, kami harus menangani setiap pertandingan dengan sangat serius. Anda selalu melakukannya – 82 pertandingan, sulit untuk menjadi hebat semuanya – tetapi sembilan tersisa, kami harus memperlakukan ini seperti penyangga playoff, dan Saya tahu kami akan melakukannya,” jelas Thompson.

Pelatih kepala Steve Kerr mengatakan kepada wartawan bahwa dia bahkan tidak dapat mengingat kemenangan tandang terakhir mereka, dan yakin timnya lolos dengan performa biasa-biasa saja.

Advertisement

“Sudah lama sekali,” katanya. “Saya tidak ingat pertandingan tandang terakhir yang kami menangkan – sudah lama. 30 Januari? Terima kasih, itu tidak membuatku merasa lebih baik. Tapi kami membutuhkannya, tentu saja. Saya benar-benar merasa kami bermain dengan baik di tiga pertandingan pertama perjalanan ini – kalah di ketiganya, tetapi memiliki peluang di ketiganya. Saya menyukai usaha kami, saya sangat menyukai eksekusi kami,” terang Kerr.

“Ironisnya, saya pikir ini adalah yang terburuk dari empat pertandingan yang kami mainkan dalam perjalanan ini, tetapi jelas kami memainkan tim kaliber yang berbeda,” ungkap Kerr. “Tiga pertandingan pertama kami bertarung melawan tim-tim itu untuk babak playoff – Memphis telah memenangkan rekor terbaik di liga – dan Houston mengalami musim yang berat. Kami harus masuk malam ini dengan fokus yang sayangnya tidak ada di sana – itulah masalahnya di babak pertama – tetapi akhirnya kami sampai di sana,” lanjutnya.

Kemenangan tersebut, dikombinasikan dengan kekalahan Dallas Mavericks, berarti Warriors melompati mereka dari posisi turnamen play-in dan naik ke unggulan keenam, di mana mereka memiliki penyangga setengah permainan di paket pengejaran. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement