Connect with us

Olahraga

Naomi Osaka Siap Kembali Bermain Awal Agustus di Silicon Valley Classic

Avatar

Diterbitkan

pada

Juara grand slam empat kali, Naomi Osaka. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Juara grand slam empat kali, Naomi Osaka (Jepang), akan memainkan turnamen pertamanya sejak France Open 2022 di Silicon Valley Classic setelah menerima wild card.

Petenis berusia 24 tahun itu telah memenangkan grand slam di masing-masing dari empat tahun terakhir, tetapi tersingkir di babak pertama di Roland Garros dengan kekalahan dari Amanda Anisimova (AS) – yang juga membuatnya tersingkir dari putaran ketiga Australia Open – sebelum mundur dari Wimbledon karena kekhawatiran cedera.

Kepastian ini diumumkan pada hari Senin dengan menyebut Osaka akan kembali dalam acara lapangan keras di San Jose yang dimulai pada 1 Agustus – empat minggu sebelum US Open berlangsung.

Direktur turnamen Silicon Valley Classic Vickie Gunnarsson mengatakan itu adalah hasil yang bagus untuk menambahkan Osaka ke lapangan bermain dalam kompetisi di mana semuanya dimulai untuknya.

“Kami sangat senang Naomi Osaka kembali ke Bay Area,” kata Gunnarsson “Dia membuat debut WTA-nya di acara kami dan melihatnya tumbuh baik di dalam maupun di luar lapangan sungguh menakjubkan. Dia bukan hanya pemain yang luar biasa tetapi komitmennya terhadap kesetaraan dan perubahan sosial benar-benar menginspirasi,”sambungnya.

Advertisement

Osaka turun di peringkat ke-38 dan belum pernah memenangkan turnamen tahun ini, tetapi mencapai final Miami Open pada April, kalah dari petenis nomor satu dunia Iga Swiatek.

Sudah dikonfirmasi untuk Silicon Valley Classic adalah juara Wimbledon Elena Rybakina, peringkat lima dunia Ons Jabeur, bintang muda Amerika Coco Gauff dan juara US Open 2019 Bianca Andreescu dari Kanada. ****

Lanjutkan Membaca