Connect with us

Olahraga

Mundur dari Derby, Rooney Gantikan Chad Ashton jadi Pelatih di DC United

Avatar

Diterbitkan

pada

Wayne Rooney menjadi pelath baru di DC United. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: DC United menunjuk Wayne Rooney sebagai pelatih kepala baru mereka, setelah meninggalkan klub Liga Satu Derby pada bulan Juni dengan menjalani masa sulit bagi The Rams selama pekerjaan pertamanya sebagai manajer.

Setelah membawa Derby bertahan di musim 2020-21, Rooney tidak dapat mengulangi prestasi itu musim lalu. Salah urus keuangan oleh kepemilikan mereka menjadian Derby gagal mempertahankan prestasi musim sebelumnya.

Dia adalah subjek yang menarik dari klub lamanya Everton pada bulan Januari, tetapi menolak kesempatan untuk diwawancarai untuk peran yang kemudian diisi oleh Frank Lampard.

Rooney sekarang akan mengambil alih klub Major League Soccer DC, di mana ia bermain pada 2018 dan 2019 sebelum kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Derby.

Pablo Iglesias Maurer melaporkan pada hari Minggu bahwa persyaratan antara DC dan Rooney – pencetak gol terbanyak Inggris dan Manchester United – telah disepakati.

Advertisement

Rooney mencetak 25 gol di semua kompetisi untuk klub Amerika itu setelah bergabung dari Everton pada 2018.

Dia menggantikan pelatih sementara Chad Ashton, yang akhir pekan lalu meminta maaf atas kekalahan 7-0 yang “memalukan” dari Philadelphia Union.

Ashton telah bertanggung jawab atas DC sejak April setelah kepergian Hernan Losada. Mereka duduk di urutan ke-13 di Wilayah Timur dengan hanya lima kemenangan dari 17 pertandingan pada 2022. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement