Connect with us

Olahraga

Munas PB PTMSI: Serahkan Formulir Balon ke TPP, Peter Layardi Tak Mau Setengah-setengah untuk Merah Putih

Avatar

Diterbitkan

pada

Bakan calon Ketum PB PTMSI Peter Lay mengebalikan formulir dan berkas kelengkapan ke Tim Penjaringan dan Penyaringan.(Foto: Bambang)

FAKTUAL-INDONESIA: Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) bakal menggelar Muyawarah Nasional (Munas) pada Sabtu, 26 Maret 2022 di Hotel Ciputra Jakarta.Agenda dari Munas adalah memilih Ketua Umum PB PTMSI periode 2022-2026.

Pendaftaran bakal calon ketua umum dibuka selama tiga hari mulai 16-18 Maret 2022.

Hingga pendaftaran ditutup, hanya ada satu bakal calon ketua umum yang menyerahkan berkas. Dia adalah Peter Layardi.

Saat menyerahkan berkas kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan di Lantai 8 Gedung KONI Pusat Jakarta, Senin (21/3), Peter mendapatkan dukungan 33 pengurus provinsi (Pengprov) dari 34 Pengprov yang ada. Adapun satu Pengprov yang tak memberikan dukungan adalah Bali.

“Semua berkas yang kami terima telah lengkap. Ini akan kami pertanggungjawabkan di Munas tanggal 26 nanti,” ujar Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Munas PB PTMSI Rudolf Pattiasina.

Advertisement

Peter Lay memberikan keterangan kepada wartawan.(Foto: Bambang)

Dukungan Minimal 14 Pengprov

Sesuai aturan, bakal calon bisa maju jika mendapatkan dukungan minimal 14 Pengprov. Dukungan dibuktikan dengan surat pernyataan yang ditanda tangani ketua umum dan sekretaris Pengprov.

Peter Layardi sendiri mengantongi mayoritas Pengprov, sehingga dipastikan bakal terpilih secara aklamasi pada Munas mendatang.

“Berarti dengan demikian, sudah 33 Pengprov yang dimiliki dan dipastikan hanya calon tunggal dari segi aturan,” kata Rudolf.

Di tempat yang sama, Peter Layardi mengaku bersedia maju lagi sebagai Ketua Umum PB PTMSI karena ingin menjadikan tenis meja berprestasi.

“Kita punya visi misi. Visinya menjadikan cabor tenis meja semakin baik, populer dan berprestasi buat Merah Putih,” ungkap Peter. “Misinya, untuk empat tahun ke depan makin kuat roda organisasi. Dengan organisasi yang kuat, kami bisa melakukan pembianaan sehingga lahirkan prestasi tenis meja,” tambahnya.

Advertisement

Saat ini, Peter Layardi masih menjabat sebagai Ketua Umum PB PTMSI periode sebelumnya. Jelang pemilihan dan dinobatkan sebagai pimpinan PTMSI yang baru, sudah ada program di depan mata yang akan dikerjakan.

Program itu adalah seleksi nasional (Seleknas) atlet yang akan dikirim ke SEA Games 2022 di Vietnam, Mei mendatang.

Sesuai jadwal, Seleknas akan digelar selama dua hari mulai Selasa-Rabu ini (22-23/3).

Menurut Peter, pihaknya memanggil 18 pemain putra dan putri. Nanti akan diambil 8 atlet putra dan putri untuk mengikuti Training Camp (TC) sebagai persiapan menuju SEA Games di Vietnam.

“Kami semuanya mandiri, bersedia bantu pemerintah, Kemenpora, KOI dan KONI. Kami menyiapkan atlet demi Merah Putih dan bersedia membiayai TC maupun keberangkatan,” terangnya.

Advertisement

Mengenai target di SEA Games, Peter Layardi berani membawa pulang medali emas dari atlet-atlet yang akan dikirimnya. “Kami berani dua emas dari beregu putra dan ganda putra,” pungkasnya.****

Lanjutkan Membaca
Advertisement