Connect with us

Olahraga

MotoGP Indonesia-Mandalika 2022: Kabar Gembira, Marquez Sebut Dirinya Dalam Kondisi Baik dan Terima Kasih Kepada Petugas Medis

Avatar

Diterbitkan

pada

Kecelakaan maut yang mengakibatkan Marc Marquez absen di MotoGP Indonesia 2022 di Mandalika. (Ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Juara dunia delapan kali, Marc Marquez (Honda Repsol/Spanyol), berkabar jika kondisinya baik-baik saja pasca kecelakaan hebat di pemanasan MotoGP Indonesia 202,Minggu (20/3/2022), di Sirkuit Pertamina Mandalika,Nusa Tenggara Barat.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu kehilangan keseimbangan di tikungan 7. Kecelakaan itu cukup serius menjadikannya harus absen atau batal ngaspal di Mandalika mengikuti seri kedua MotoGP Indonesia.

“Saya baik-baik saja setelah kecelakaan yang saya alami pagi ini,” tulis Marquez lewat akun instagram pribadinya. “Sebagai tindakan pencegahan, dan tidak mengambil risiko kami memutuskan tidak balapan di #GP Indonesia,” tambah The Baby Alien.

 

Marquez menambahkan dirinya berterima kasih terhadap kesiapan tim medis yang menangani pasca kecelakaan. “Saya ingin berterima kasih kepada tim medis MotoGP dan Rumah Sakit Mataram untuk penanganan yang dilakukan. Terima kasih atas semua pesan dukungan dari kalian,” sebut Marquez.

Advertisement

Marquez mengalami gegar otak ringan. Ia sempat medapatkan perawatan ke rumah sakit rujukan di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Ia mendapatkan observasi awal untuk kemudian diambil tindakan lebih lanjut untuk penanganan medis.

Dokter akhirnya menyarankan Marquez untuk tidak tampil di Mandalika karena kondisi tidak fit dan cukup beresiko apabila memaksakan tampil balapan di MotoGP Mandalika. Walau banyak fansnya kecewa karena Marquez harus absen di Mandalika.

Selanjutnya, kabar terbaru Marquez akan menjalani pemeriksaan dan pemeriksaan lebih lanjut dengan kembali ke Barcelona. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement