Connect with us

Olahraga

Monte Carlo Masters 2022: Comeback Wawrinka Pasca Absen 13 Bulan, Berujung Kekalahan

Avatar

Diterbitkan

pada

Stan Wawrinka harus mengalami kekalahan. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Kembalinya  (comeback) Tur ATP mantan petenis putra nomer tiga dunia, Stan Wawrinka (Swiss), di Monte-Carlo Masters berakhir dengan kekalahan, sementara Jannik Sinner (Italia) harus melalui pertemuan yang menegangkan dengan Borna Coric.

Mantan peringkat tiga dunia itu bangkit kembali setelah lebih dari satu tahun absen karena cedera kaki kiri yang membutuhkan dua operasi tetapi kalah 3-6, 7-5 dan 6-2 dari Alexander Bublik di babak pertama.

Wawrinka, yang memasuki turnamen sebagai wildcard setelah merosot ke peringkat 236 dunia, bangkit dari break down untuk merebut set pembuka tetapi kelelahan akhirnya muncul dan dia tersingkir setelah dua jam tujuh menit.

“Saya pikir tubuh sudah jauh lebih baik,” kata Wawrinka, yang kalah dua set langsung dari Elias Ymer di turnamen Challenger di Marbella dua minggu lalu.

“Saya masih jauh dari tempat yang saya inginkan, tetapi saya pikir saya [menuju] arah yang benar. Saya pikir hari ini adalah pertandingan yang positif. Itu adalah kekalahan yang sulit, tentu saja, tapi saya senang. dengan cara saya bermain hari ini.

Advertisement

“Saya bermain lebih baik, merasa lebih baik di lapangan secara fisik. Saya menghabiskan banyak energi mental untuk fokus, untuk tetap di sana karena sulit pada akhirnya. Tapi saya senang dengan apa yang telah saya lakukan.”

Unggulan kesembilan Sinner diambil jarak oleh Coric sebelum menyelesaikan kemenangan 6-3 2-6 6-3 untuk maju ke babak kedua.

Sinner mengambil timeout medis di set kedua sementara dia mengalami beberapa sakit perut, tetapi dia mampu melawan dan mengambil kemenangan.

Diego Schwartzman membutuhkan lebih dari tiga jam untuk bangkit dari ketertinggalan dan mengalahkan Karen Khachanov 6-7 (5-7) 6-3 6-3, sementara rekan senegaranya dari Argentina Federico Delbonis mengatur pertandingan dengan unggulan kedua Alexander Zverev dengan mengalahkan Jaume Munar 6- 4 3-6 6-4.

Juara bertahan Stefanos Tsitsipas menghadapi pertemuan dengan Fabio Fognini di babak kedua setelah petenis Italia itu mengalahkan Arthur Rinderknech 7-5 4-6 6-3.

Advertisement

Ada juga kemenangan untuk Hubert Hurkacz, Pablo Carreno Busta, Marin Cilic, Alex de Minaur, Albert Ramos-Vinolas dan Sebastian Korda.****

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement