Connect with us

Olahraga

McGregor ‘Tampak Hebat’ Jelang Kembali Tarung ke Octagon, Kata Pelatih Kavanagh

Avatar

Diterbitkan

pada

Conor McGregor siap kembali ke ontagon. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Conor McGregor dalam kondisi baik dan “tampak hebat” menjelang kembalinya ke octagon, menurut pelatih petarung Irlandia John Kavanagh.

Petarung berusia 34 tahun itu terakhir beraksi di UFC 264 pada Juli 2021, ketika pertarungan trilogi dengan rival sengitnya Dustin Poirier berakhir dengan kekalahan setelah McGregor mengalami cedera kaki yang parah.

McGregor kembali berlatih sekarang, dengan Charles Oliveira dan Michael Chandler di antara nama-nama yang dikaitkan untuk pertarungan comeback-nya.

Sementara identitas lawan berikutnya masih belum jelas, Kavanagh dengan cepat memuji kondisi fisik yang mengesankan yang telah dicapai McGregor di gym.

“Dia sehat, bahagia dan senang dia kembali,” kata Kavanagh. “Dia melakukan sesi yang bagus tadi malam, kami mendapat beberapa putaran yang bagus. Dia tidak kalah dan tampak hebat.”

Advertisement

Pertarungan terakhir McGregor dengan Poirier adalah di kelas ringan, tetapi dia juga berkompetisi di kelas bulu dan kelas welter.

Kavanagh tetap yakin bahwa McGregor akan mampu membuat bobot apa pun yang dia pilih.

“Dengar, ketika kita sampai ke tahap melihat kelas berat dan lawan, tidak ada yang lebih profesional daripada Conor dalam membuat berat badan dan itu semua akan dilakukan dengan benar,” tutur Kavanagh. “Ketika lengan punggung perak itu melingkari leher Anda, ada sedikit tekanan ekstra di sana, jadi, dia sangat, sangat kuat saat ini,” sambungnya.

McGregor sebelumnya mendapat sorotan atas tindakan masa lalunya dan komentar kontroversialnya di konferensi pers, tetapi Kavanagh menegaskan bahwa petarungnya tidak selalu bertindak seperti itu.

“Saya selalu memberi tahu orang-orang, mereka melihat pertunjukan semacam ini sebagai bagian dari kepribadiannya,” tutur sang pelatih. “Ini dua atau tiga kali setahun, di konferensi pers dan semuanya sangat keras dan mewah dan glamor dan hiburan. Ini adalah pria 52 minggu dalam setahun yang sebagian dari diri saya berharap beberapa orang akan lebih sadar. Dia adalah bagian yang sangat, sangat istimewa dari gym, secara keseluruhan, dan saya akan mengatakan hidup saya,” lanjutnya. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement