Connect with us

Olahraga

Mantan Bos Ferrari Todt Kabarkan Jika Sering Nonton Balapan F1 Bersama Schumacher

Avatar

Diterbitkan

pada

Michael Schumacher, mantan pembalap Ferrari yang lama menghilang pasca kecelakaan bermain ski. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Michael Schumacher masih menikmati mengikuti balapan Formula One (F1), dan menonton olahraga yang pernah membasarkan namanya tersebut di rumah bersama Jean Todt, ungkap mantan bos Ferrari.

Juara dunia tujuh kali Schumacher mengalami kecelakaan ski pada Desember 2013 yang menyebabkan cedera otak serius.

Pria berusia 53 tahun itu mengalami koma yang diinduksi secara medis setelah insiden di Meribel, Prancis, sebelum dipindahkan ke rumah keluarga di Jenewa pada tahun berikutnya untuk dirawat oleh staf medis dan istrinya.

Schumacher tidak terlihat di depan umum sejak itu, meskipun Todt masih bertemu dengan mantan rekannya di Ferrari, setelah bekerja sama dengan pembalap Jerman itu memenangkan lima gelar dunia antara tahun 2000 dan 2004.

Pasangan ini terus menikmati F1 bersama, dengan Schumacher menyaksikan putranya Mick berkompetisi di musim keduanya untuk Haas.

Advertisement

“Saya tidak merindukan Michael, saya melihatnya,” kata Todt kepada penyiar Jerman RTL setelah mengumpulkan Hadiah Negara Bagian Rhine-Westphalia Utara untuk Schumacher, bersama istri mantan pembalapnya Corinna dan putrinya Gina.

“Ya, benar, aku menonton Grand Prix bersama Michael. Tapi yang pasti, kurasa yang aku rindukan adalah apa yang biasa kita lakukan ,” kata Todt.

“Jika itu emosional bagi Anda, Anda dapat membayangkan betapa emosionalnya bagi saya [mengumpulkan penghargaan]. Emosional, tetapi pada saat yang sama merupakan kebanggaan besar untuk dapat berbicara tentang Michael,” terang Todt.

“Kamu memiliki orang-orang di sekitarmu yang spesial. Dan di satu sisi, Michael juga sangat spesial. Corinna, Mick, dan Gina juga menjadi spesial bagiku. Mereka semua telah menjadi keluarga bagiku, istriku, dan putraku,” jelas Todt. ****

 

Advertisement

 

Lanjutkan Membaca