Connect with us

Olahraga

Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022 – Ganda Racikan Baru Adnan/Nita Melaju Jaga Harapan

Avatar

Diterbitkan

pada

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah melaju. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Pasangan racikan baru, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah,  terus menjaga harapan dalan turnamen bulutangkis Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022. Ganda campuran yang melakoni debut ini sukses maju ke perempatfinal.

Dalam laga yang mentas di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Kamis (13/10/2022), Adnan/Nita sukses mengatasi Lin Yu Chieh/Wang Xin Yu (Chinese Taipei). Lewat pertarungan tiga gim, wakil Pelatnas Cipayung ini menang 21-12, 17-21 dan 21-15.

“Syukur alhamdulillah, dari ritme, cara main, dan komunikasi kami di lapangan sudah lumayan. Meskipun ini laga debut, kami sudah enak mainnya,” tutur Nita usai laga.

Hal serupa dikatakan oleh Adnan. Kendati baru pertama kali tampil bareng, kerjasamanya sudah oke. Nita yang dulunya pernah main di ganda campuran, cukup membantunya.

“Meski baru berpasangan, karena Nita dulu pernah main ganda campuran, saya bisa lebih enak dan tidak perlu beradaptasi lagi. Saya sudah tahu bagaimana cara mainnya. Saya tinggal meng-cover saja,” ucap Adnan.

Advertisement

Bicara tentang pertandingan yang berjalan tiga game, Adnan menyebut bahwa di gim kedua, permainannya tidak berkembang. Wakil Pelatnas Cipayung ini juga kerap melakukan kesalahan sendiri. Bahkan sempat tertinggal 1-8.

“Walaupun ketinggalan banyak angka, saya dan Nita tetap memaksa untuk mengejar. Memang akhirnya kalah di gim kedua karena perbedaannya angkanya terlalu jauh. Namun, dari situ kita sudah dapat feel-nya untuk tampil makin baik lagi di gim ketiga yang akhirnya bisa kita menangkan,” tambah Adnan.

Kemenangan juga dipetik Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil. Wakil Pelatnas Cipayung ini sukses mengalahkan Ricky Karanda Suwardi/Nathalie Ivyana, 21-15, 21-13.

“Dari hari ke hari, penampilan kami makin baik. Untuk menghadapi pertandingan perempatfinal, kami harus mengurangi banyak kesalahan. Kami juga harus lebih tenang, fokus, dan tidak buru-buru,” ujar Ghana. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement