Connect with us

Olahraga

Malaysia Open 2023 – Gusur Unggulan Kelima, Ganda Putri Apriyani/Fadia Jaga Asa Pertahankan Gelar

Avatar

Diterbitkan

pada

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terus menjaga harapan untuk mempertahankan gelar juara. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terus menjaga harapan untuk mempertahankan gelar juara. Mereka melaju ke perempatfinal turnamen bulutangkis Malaysia Open 2023.

Pada pertandingan ajang BWF World Tour Super 1000 yang dihelat di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (12/1/2023), Apri/Fadia sukses menggusur unggulan kelima, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong. Lewat laga tiga gim, wakil Indonesia itu berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan dengan skor 21-16, 13-21, 21-15.

“Alhamdulillah bisa menang. Tadi sebenarnya di gim pertama pola strateginya sudah benar. Kami bisa mengontrol permainan. Sayang di gim kedua kami malah mengikuti permainan lawan, sehingga kalah,” sebut Fadia pasca pertandingan.

“Di game kedua kami kalah karena terbawa dan mengikuti pola lawan. Kami terlalu nyaman. Seharusnya kami keluar dari zona nyaman. Bersyukur di game ketiga bisa kembali ke pola permainan sendiri dan menang,” tambah Apri.

“Untung di game ketiga, kami bisa kembali ke permainan dan bisa menang,” sebut Fadia

Advertisement

Dengan keberhasilan menembus babak perempatfinal turnamen berhadiah total 1,25 juta dolar AS ini membuat Apri/Fadia terus menjaga asa untuk mempertahankan gelar juara Malaysia Open yang direbut tahun lalu.

“Alhamdulillah, bisa menang lagi dan maju ke babak selanjutnya. Tetapi kami sudah melupakan soal gelar yang kami rebut tahun lalu. Ini mumpung di tahun baru, kami mau membuka lembaran baru dan semangat baru saja,” sebut Apri.

Di perempatfinal, Apri/Fadia akan bersua Kim So Yeong/Kong Hee Yong, unggulan ketiga, juga dari Korea Selatan. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement