Connect with us

Olahraga

Malaysia Open 2022: Gagal ke Final, Jonatan Senang Bisa Melawan Viktor

Avatar

Diterbitkan

pada

Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, belum mampu menghentikan laju Viktor Axelsen dari Denmark. Jojo, sapaan akrabnya, kandas di tangan pemain nomor satu dunia itu pada babak semi final turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022) malam, Jojo sebenarnya mampu mengimbangi permainan Viktor. Bahkan ia memaksa Viktor bermain rubber game sebelum takluk dengan 15-21, 22-20 dan 11-21.

Tetapi sayang, kesalahan-kesalahan kecil, akhirnya membuat kemenangan menjadi milik Viktor.

“Hari ini permainan saya kurang maksimal. Saya hanya puas 60 persen. Sebenarnya tadi saya harusnya bisa lebih tenang karena beberapa kali Viktor juga melakukan kesalahan sendiri. Tapi beberapa kali pengembalian saya ada yang membuat Viktor justru enak untuk menyerang. Menurut saya itu kesalahan kecil yang akhirnya menentukan hasil akhir pertandingan,” terang Jojo.

“Karena dia pemain tinggi dengan jangkauan yang baik, itu yang membuat dia bisa men-cover lapangan dengan hanya satu langkah saja. Itu salah satu kelebihan dia yang menyulitkan saya,” akunya.

Advertisement

Walau kalah, Jojo tetap merasa senang bisa bertemu dengan Viktor. Ia juga bersyukur bisa melaju hingga babak semifinal di turnamen dengan level BWF Super 750 ini.

“Tapi di luar hasil dan permainan, saya senang bisa bertemu Viktor hari ini. Ingin juga ketemu Momota, tapi memang belum bisa,” kata Jojo.

“Secara keseluruhan, Puji Tuhan bersyukur bisa melaju sampai ke babak semifinal dan saya akan coba lagi di Malaysia Masters minggu depan,” pungkas Jojo.

Indonesia akhirnya mengirimkan dua wakil ke final Malaysia Open 2022. Yaitu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada ganda putra. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca