Connect with us

Olahraga

Malaysia Masters 2022: Menangi Duel Pebulutangkis Seangkatan dari China, Chico Melesat ke Final

Avatar

Diterbitkan

pada

Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, melesat ke final. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Satu wakil Indonesia sudah memastikan tiket laga pamungkas ajang bulutangkis Malaysia Masters 2022. Dialah pebulutangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo yang secara dramatis menang atas pemain China, Lu Guang Zu di babak semifinal yang dihelat pada Sabtu (9/7/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Tidak mudah bagi Chico untuk menang dalam laga ini. Ia harus bertarung secara sengit selama 88 menit sebelum menyelesaikan pertandingan dengan skor 20-22, 23-21 dan 21-19. Kemenangan ini menjadi revans sempurna Chico atas Lu usai kalah di Thailand Masters 2019.

Jalannya laga berlangsung seru. Chico dan Lu, baik di game pertama, maupun kedua dan ketiga bergantian saling mengejar. Di akhir game pertama, Chico membuat kesalahan sehingga gagal mengunci gim tersebut. Di game kedua dan ketiga Chico yang sudah unggul, terus diburu Lu. Tapi berkat fokus dan ketenangan, pebulutangkis 24 tahun itu mampu merebut final pertamanya di BWF World Tour Super 500 ke atas.

“Alhamdulillah bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Di game pertama saya ada beberapa kesalahan strategi. Sementara di game kedua dan ketiga saya sudah lebih enjoy bermain. Saya fokus di poin-poin kritis di game kedua dan game ketiga,” sahut Chico.

“Di game kedua dan ketiga saya juga coba mengubah pola permainan, lalu konsisten di poin demi poin. Saya tidak memikirkan sedang unggul atau sedang tertinggal, saya terus berusaha sampai pertandingan berakhir,” lanjutnya.

Advertisement

Tiba di laga pamungkas, Chico mengaku ini adalah bentuk untuk menambah kepercayaan dirinya. Sekaligus tetap fokus menatap laga puncak Minggu (10/7/2022) esok.

“Ke final ini bentuk supaya saya bisa lebih percaya diri lagi dan bisa lebih menikmati setiap bermain dan alhamdulillah makin ke sini sudah lebih baik. Untuk besok saya mau kasih yang terbaik dulu,” tutur Chico.

Chico masih menunggu lawannya di final, pemenang antara Ng Ka Long Angus (Hong Kong) dan Prannoy H. S. (India). ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement