Connect with us

Olahraga

Maguire Tampil Apik di Tour Pemanasan Manchester United, Ten Hag Isyaratkan Ban Kapten Tak Berubah

Avatar

Diterbitkan

pada

Harry Maguire dapat sinyal ban kapten Manchester United tetap kepadanya. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Erik ten Hag telah memperingatkan Harry Maguire harus membuktikan cukup baik untuk mendapatkan tempat reguler di jantung pertahanan Manchester United.

Maguire mengalami musim yang sulit baik di dalam maupun di luar lapangan musim lalu, hingga ada suara menyarankan David de Gea atau Cristiano Ronaldo untuk mengambil alih sebagai kapten United.

Namun, Ten Hag mengklarifikasi pada konferensi pers selama tur pra-musim United di Thailand dan Australia bahwa pemain internasional Inggris itu akan terus mengenakan ban kapten.

Itu dianggap sebagai mosi kepercayaan yang sangat besar bagi Maguire, meskipun dia sekarang menghadapi persaingan tambahan untuk tempat awal dengan Lisandro Martinez dalam perjalanannya dari Ajax.

United telah mencapai kesepakatan £56,5 juta (€67m) dengan juara Eredivisie untuk Martinez, yang bisa bermain di sejumlah posisi tetapi favorit bermain sebagai bek tengah sisi kiri.

Advertisement

Itu secara alami akan membuatnya bermain bersama Raphael Varane, dengan Victor Lindelof juga berjuang untuk mendapatkan tempat di belakang.

Sementara Ten Hag telah menegaskan kembali bahwa dia adalah penggemar Maguire, pelatih asal Belanda itu tidak memberikan jaminan apa pun kepada kaptennya menuju kampanye baru.

“Kami memiliki bek tengah yang bagus dan Harry adalah salah satunya. Dia bisa bermain di sisi kiri dan kanan,” kata Ten Hag kepada The Athletic. “Saya pikir dia adalah [pemain pilihan pertama]. Dia membuktikannya di masa lalu tetapi dia juga harus membuktikannya di masa sekarang dan di masa depan. Dia telah bermain 46 kali untuk Inggris. Harry benar-benar impresif dan saya berharap banyak darinya, “tambahnya.

“Tetapi ada juga kompetisi internal dan itulah yang dibutuhkan klub seperti Man United. Anda tidak bisa menang dengan 11 pemain. Kami membutuhkan skuad mumpuni,” ucap Ten Hag. “Terutama musim ini dengan begitu banyak pertandingan. Kami memiliki Europa League, Premier League, dan World Cup, jadi kami membutuhkan skuad penuh dengan pemain berkualitas tinggi,” lanjut Ten Hag.

Maguire akan memulai musim keempatnya sebagai pemain United setelah bergabung dari Leicester City dalam transfer £ 80 juta pada 2019, menjadikannya bek termahal di dunia. Pemain berusia 29 tahun itu telah membuat 144 penampilan untuk United, 11 kali lebih banyak dari Marcus Rashford tertinggi berikutnya selama waktunya di Old Trafford.

Advertisement

Namun, ia hanya memulai 75,5 persen pertandingan di semua kompetisi musim lalu, dibandingkan dengan 85,2 persen pada kampanye sebelumnya dan 90,2 pada musim 2019-20.

Ditanya tentang keputusannya untuk melanjutkan Maguire sebagai kapten ? “Saya selalu melihat kapten sebagai masalah yang saya dikte,” kata Ten Hag. “Pembangunan tim bagi saya adalah poin penting dan saya selalu berbicara tentang sekelompok pemimpin. Kapten adalah orang yang sangat penting dan saya senang dengannya. Itu bisa membantu [memberinya lebih percaya diri]. Saya akan mendukungnya di mana pun saya bisa. Pada akhirnya, dia harus melakukannya sendiri, dan dia memiliki kualitas untuk melakukannya,” sambungnya.

Maguire bukan satu-satunya pemain United yang kesulitan musim lalu, dengan Setan Merah mencatatkan penghitungan poin terendah di Premier League (58) dan finis di urutan keenam.

United telah memenangkan dua pertandingan persahabatan pramusim pertama mereka di bawah Ten Hag, melawan Liverpool dan Melbourne Victory, dan bos baru itu ingin mengembalikan kepercayaan diri para pemainnya.

“Anda dapat melihat bahwa itu mempengaruhi para pemain. Sekarang kami harus menyemangati mereka dan memotivasi mereka,” tutur Ten Hag. “Kami berusaha mengembalikan kepercayaan diri. Itu salah satu poin penting untuk mendapatkan kesuksesan, bahwa Anda memiliki kepercayaan diri sebagai individu dan sebagai tim. Itu adalah proses, pembicaraan individu misalnya, pendekatan positif. Terkadang Anda juga bisa sangat menuntut karena itulah yang kami harapkan dan kami memberi mereka umpan balik. Jika tidak, Anda bertanya: ‘Mengapa Anda tidak bertindak sesuai standar Anda? Saya ingin mendapatkan hasil maksimal dari para pemain yang ada di sini. Saya pikir itu milik Manchester bahwa Anda selalu mencari yang lebih baik, untuk kompetisi, karena itu adalah alat untuk mengangkat juga,” jelas Ten Hag.****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement