Home Olahraga Strategi Jitu Antar M Adil Didi/Kurnia Juara Turnamen Mahkamah Agung

Strategi Jitu Antar M Adil Didi/Kurnia Juara Turnamen Mahkamah Agung

oleh Bambang

M Adil Didi/Kurnia juara tenis Hari Pahlawan Mahkamah Agung. (faktual)

FAKTUAL-INDONESIA:   M Adil Didi SH pantas digelari sebagai manajer sekaligus pemain tenis yang handal. Sebagai manajer Didi termasuk bertangan dingin ketika mampu mengantarkan tim tenis Mahkamah Agung  dua kali menjuarai Kejuaraan PTWP (Persatuan Tenis Warga Pengadilan). Sedangkan sebagai pemain dia membuktikan diri andal dalam mengayun raket lewat suksesnya menjuarai Turnamen Tenis Mahkamah Agung memperingati Hari Pahlawan 2021, di Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Didi yang berpasangan dengan Kurnia menunjukkan diri sebagai ganda yang tangguh setelah tidak terkalahkan dalam pertandingan di lapangan Mahkamah Agung, Jakarta.  Duet Didi/Kurnia menyisihkan Tuin/Unggul  di babak pertama dan Sifa/Mia di semifinal, untuk bertemu  Isrul/Rozi Y di final.

Dalam partai puncak Didi/Kurnia benar-benar mendominasi pertandingan.  Didi/Kunia memastikan diri merebut gelar lewat kemenangan telak 8-0 atas Isrul/Rozi.

“Sukses ini berkat perpaduan persiapan matang dan strategi jitu. Selain itu kami juga sudah sering bertemu sehingga tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hari ini kami bisa mengungguli lawan karena bermain dengan ejoy,” kata Didi menjawab pertanyaan wartawan seusai pertandingan final.

Peserta Turnamen Tenis Hari Pahlawan Mahkamah Agung. (faktual)

Modal Hadapi Turnamen PTWP di Bandung

Didi mengemukakan, keberhasilan merebut gelar ini menjadi modal untuk menghadapi Turnamen Tenis Perorangan Piala Ketua Mahkamah Agung yang akan diselenggarakan  Pengurus Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) Pusat di Bandung, 3 – 5 Desember 2021.

“Tentu kami dan semua pemain di Mahkamah Agung akan lebih giat lagi mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen tingkat nasional di Bandung nanti. Latihan yang dilakukan bukan hanya semat-mata untuk menghadapi turnamen itu namun yang lebih penting lagi meningkatkan daya tahan dan semangat keluarga besar Mahkamah Agung sehingga tetap sehat dan menambah etos kerja,” ujar Didi yang didampingi putrinya.

Kondisi pandemi virus corona (Covid-19) memang mempengaruhi latihan para pemain di Mahkamah Agung. Namun setelah kondisi mulai membaik, latihan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain memakai masker, juga mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi aktivitas ke tempat umum.

“Kami semua sudah divaksin. Syukur sekali semua sehat-sehat. Olahraga dengan bermain tenis juga termasuk kegiatan untuk meningkatkan imun,” tuturnya.

Dalam menghadapi Turnamen Tenis Perorangan Piala Ketua Mahkamah Agung di Bandung, tim tenis Mahkamah Agung melakukan persiapan lebih matang. Tim akan dilatih oleh pelatih nasional Bunge Nahor dengan didukung Ilham dan Agung.

Pasangan M Adil Didi/Kurnia berfoto dengan piala dan pelatih Bunge Nahor (paling kiri) usai podium juara. (faktual)

“Semua kompak. Kehadiran pelatih Bunge Nahor juga sangat membantu. Dia punya aura untuk membuat kita tambah disiplin dan bersemangat dalam latihan,” kata Didi.

Menurut Didi, turnamen di Bandung juga sebagai ajang persiapan menghadapi Kejuaraan PTWP (Persatuan Tenis Warga Pengadilan) yang mempertandingkan nomor beregu.

“Kami mengusung target mencetak hattrick juara setelah dalam dua kali turnamen sebelumnya juara di Bali. Dengan persiapan yang matang dan juga didukung pelatih Bunge Nahor dan mantan pemain nasional Edy Kusdaryanto, kami berharap target itu akan mampu diwujudkan,” ujar Didi yang ikut andil mendukung sukses menjuarai Kejuaraan PTWP 2015 dan 2018 lalu sebagai manajer tim yang bertangan dingin. ****