Connect with us

Olahraga

Lepas Pemain ke SEA Games Kamboja, Ketum PB PTMSI Peter Layardi Apresiasi Menpora Dito Ariotedjo

Avatar

Diterbitkan

pada

Ketum PB PTMSI Peter Layardi Lay (tenga baju hijau) melakukan tos bersama seluruh pemain Pelatnas ketika melepas pemain ke SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: Bambang)

FAKTUAL-INDONESIA: Ketua Umum (ketum) Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) Peter Layardi Lay mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Menpora Dito Ariotedjo dan Deputi IV Surono dengan memberangkatakan atlet tenis meja Indonesia mengikuti pesta multi event bangsa-bangsa se-Asia Tenggara SEA Games 2023 Kamboja.

“Saya memberikan apresiasi khusus kepada Pak Menpora Dito, juga Pak Deputi IV Surono yang telah bekerja keras sebelum akhirnya memutuskan untuk memberangkatkan atlet tenis meja ke SEA Games 2023 Kamboja. Terima kasih juga kepada Koni Pusat serta NOC Indonesia. Jujur ini menjadi kabar menyejukan untuk tenis meja Indonesia setelah absen dalam dua kali SEA Games sebelumnya,” kata Peter Layardi disela-sela acara pelepasan sederhana atlet tenis meja menuju SEA Games 2023, Kamis (4/5/2023), di Baywalk Pluit, Jakarta.

Tim tenis meja Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja terdiri: Muhammad Bima Abdinegara, Muhammad Luki Purkani, Rafael Nikola Niman, dan Affan Mauludana Pratama (putra), Rina Sintya, Stella Friska Palit, Novida Widarahman dan Siti Aminah. Mereka akan didampingi pelatih, yakni: Evi Sumendap (pelatih putri) dan Agus Fredi Pramono (pelatih putra).

“Saya paham benar apa yang dihadapi pak menteri. Dan saya support serta menerima keputusan yang diputuskan Pak Menpora untuk atlet-atlet tenis meja Indonesia yang berangkat ke SEA Games 2023 Kamboja. Semoga atlet tenis meja Indonesia ini akan dapat memberikan penampilan terbaik di Kamboja,” ucap Peter.

Peter berpesan selama tanding di SEA games Kamboja atlet senantiasa fokus dan semangat demi memberikan kejayaan untuk Merah Putih. “Kita dukung dan akan hadir di Kamboja demi kejayaan Merah Putih,” kata Peter. “Bila perlu setiap bertanding habis-habisan di lapangan untuk usahakan mendapatkan medali bagi Indonesia,” tegas Peter.

Advertisement

Harapan sama disampaikan Pelatih Putri Evi Sumendap. “Senang dengar tenis meja akhirnya berangkat ke SEA Games Kamboja.Nggak sia-sia adek-adek kita jalani dengan kerja keras digenjot di Pelatnas. Mari kita coba raih prestasi terbaik untuk kejyaaan Ibu Pertiwi,” kata Evi.

Sementara wakil pemain Bima juga mengaku syukur tenis meja akhirnya berangkat ke SEA Games. “Alhamdulillah kami akhirnya mendapatkan kesempatan yang memang kami impikan sudah lama banget,” aku Bima, pemain yang menduduki peringkat pertama pada Seleknas Bersama yang diselenggarakan PB PTMSI untuk menjaring tim tenis meja ke SEA Games 2023 Kamboja. “Tolong support aku selama di Kamboja dan jangan biarkan aku sendirian di Kamboja. Kesempatan ini gak gampang dan aku janji tampil maksimal untuk kesempatan yang nggak gampang ini. Mohon doa juga kepada penggemar tenis meja di Indonesia, doa kan kami di SEA games Kamboja dapat tapil optimal dan pulang membawa medali emas untuk membanggakan Indonesia,” janji  Bima.

Di kesempatan ini Peter mengatakan akan juga membawa pemain yang tergabung di Pelatnas namun belum bisa memperkuat tim. Pemain-pemain yang dimaksud terdiri: Mira Fitria, Anatasya Fabian dan Dessy Ramadanti (putri), Abdul Hair, Zahru Naufar dan Gusti Syaiful Desrizal dan pelatih putra pelatnas Gilang Maulana. “Meski tak masuk tim tenis meja Indonesia, mereka seluruhnya akan tetap saya berangkatkan ke Kamboja untuk memberikan support kepada tim,” tutur Peter. “Tim tenis meja harus kompak dan solid demi mengharumkan Indonesia,” jelasnya.

Tim tenis meja Indonesia pun juga akan mendapatkan tambahan ‘amunisi’ dengan hadirnya rombongan pengurus daerah dan beberapa pengurus inti PB PTMSI ke Kamboja. Rombongan ini tidak lain untuk memberikan dukungan di lapangan.****

Advertisement
Lanjutkan Membaca