Connect with us

Olahraga

LALiga 2022 – Gol Padri ke Gawang Celta Vigo jadi Modal Berharga Barcelona Jelang El-Clasico Kotra Real Madrid

Avatar

Diterbitkan

pada

Pedri menjadi pahlawan bagi Barcelona. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Pedri menjadi pahlawan bagi Barcelona saat mereka mengalahkan tantangan LaLiga 2022 dari Celta Vigo untuk meraih kemenangan 1-0 yang tidak meyakinkan pada hari Minggu. Tapi gol sematang wayang ini menjadi modal berharga Barcelona jelang El-Clasico kontra Real Madrid.

Meskipun awal yang cerah dan hampir bombastis dari sisi Xavi, Blaugrana secara bertahap memudar sekali lagi dalam mempertahankan keunggulan awal, akhirnya lolos dengan ketiga poin utuh.

Seminggu setelah penampilan serupa melawan Mallorca, pertanyaan mungkin masih ada tentang kehebatan Barca, bahkan saat mereka duduk di puncak klasemen.

Namun setelah kekalahan Champions League dari Inter di pertengahan pekan, tim Catalan setidaknya kembali ke jalur kemenangan.

Awal yang dominan dari Barcelona mengisyaratkan skor yang meledak, dan penyelesaian Pedri di tengah kekacauan pertahanan di menit ke-17 tentu membangkitkan selera.

Advertisement

Namun perjuangan berikutnya untuk menemukan gol kedua sebelum turun minum tidak banyak menghilangkan suasana gugup di sekitar Camp Nou, terutama dengan hanya di bawah selusin peluang yang disia-siakan oleh tuan rumah.

Kegelisahan yang menggerogoti itu memanifestasikan dirinya dalam awal yang lebih buruk di babak kedua, di mana Celta secara bertahap mulai memberikan lebih banyak ancaman.

Tekanan seperti itu tampaknya memberi tahu ketika Jorgen Strand Larsen menanduk bola dengan 20 menit tersisa, tetapi bendera offside membuat Barca malu, dan dari sana mereka bertahan untuk hasil yang kurang meyakinkan.

Dengan serangkaian peluang awal dan dipelopori oleh pemain dinamis Robert Lewandowski dan Raphinha, Barca tampak setiap inci sisi mampu memberikan hasil pernyataan.

Tetapi setelah jeda, mereka mundur ke cangkang mereka dan secara bertahap menjadi terbatas. Raphinha digantikan setelah satu jam oleh Ousmane Dembele, dan Xavi mungkin menghitung bintang keberuntungannya untuk menghindari hasil imbang dalam pertandingan ini.

Advertisement

Umpan silang anak muda Gavi dari kiri yang melakukan kerja keras untuk penyelesaian jarak dekat Pedri sebelumnya – dan kesediaannya untuk terjebak yang membantunya menonjol.

Dengan 15 duel, tidak ada pemain Barca lain yang terlibat dalam pertarungan satu lawan satu sebanyak remaja itu, bahkan jika dia hanya memenangkan tujuh di antaranya.

Setelah babak pertama yang secara efektif melihat mereka menekan, tim tamu harus melepaskan diri untuk mengejar permainan setelah jeda, dan pendekatan Barca yang lemah membuka pintu untuk melakukannya.

Celta memiliki 14 upaya gol pada akhirnya, selusin saja di babak kedua. Barcelona melepaskan 13 tembakan selama 90 menit. Kekalahan ini mungkin akan menjadi pil pahit yang harus ditelan Celta.

Berikutnya Barcelona kembali ke aksi  Champions League dengan pertandingan terbalik mereka melawan Inter pada hari Rabu. Celta harus menunggu hingga Minggu untuk pertandingan berikutnya, menjamu Real Sociedad di LaLiga. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement