Connect with us

Olahraga

LALiga 2022/23 – Imbang Lawan Almeria, Atletico Buang Peluang Masuk Tiga Besar Pemuncak Klasemen

Avatar

Diterbitkan

pada

Pemain Atletico Madrid terlihat kecewa setelah memetik hasil imbang. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Atletico Madrid gagal membuat posisi signifikan di tiga besar LaLiga karena perjuangan mereka berlanjut dengan hasil imbang 1-1 di Almeria.

Sisi Diego Simeone sering berjuang di bagian Andalusia ini dan itu terbukti lagi pada hari Minggu, meskipun gol pembuka Angel Correa pada menit ke-18.

Atleti akan menjadi dua di depan jika bukan karena Geoffrey Kondogbia, yang mendapat sentuhan pada upaya terikat gawang Marcos Llorente untuk pemogokan yang dikesampingkan karena offside.

El Bilal Toure menanduk masuk segera setelah itu dan Almeria melihat hasil imbang yang membuat Atleti yang berada di urutan keempat, yang kehilangan Sergio Reguilon diusir keluar lapangan, terpaut 13 poin dari pemimpin klasemen Barcelona.

Atleti memimpin setelah Antoine Griezmann meniru umpan Kondogbia untuk dikumpulkan Correa dan menyelipkan kaki Fernando Martinez.

Advertisement

Tembakan Llorente 14 menit kemudian tampak mengarah ke gawang tanpa perlu intervensi apa pun, tetapi Kondogbia mengubahnya dari posisi offside.

Kesalahan penilaian Kondogbia terbukti mahal di menit ke-37 ketika Toure melakukan sundulan melewati Jan Oblak setelah bertemu dengan umpan silang sisi kanan Lucas Robertone.

Correa dan Alvaro Morata seharusnya melakukan lebih baik dengan upaya yang dicegah oleh Martinez, dengan yang terakhir juga melebar dari posisi yang mulia.

Pengganti Atletico Reguilon dikeluarkan dari lapangan pada tahap penutupan setelah menerima dua kartu kuning dalam waktu empat menit, karena performa mengecewakan Atleti hanya mencapai satu kemenangan dalam enam pertandingan liga.

Atletico mengalami hari yang membuat frustrasi lagi dalam permainan yang mereka lakukan lebih dari cukup untuk menang, menyelesaikan seperti yang mereka lakukan dengan pengembalian gol yang diharapkan (xG) 1,17 dibandingkan dengan 0,42 Almeria.

Advertisement

Colchoneros kini hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan tandang LaLiga mereka melawan Almeria, yang penghitungan lima kemenangan kandang musim ini hanya dikalahkan oleh dua tim di liga.

Meski hasil imbang tersebut menyeret Atletico kembali ke empat besar, mereka tertinggal tujuh poin dari peringkat ketiga Real Sociedad dan berada dalam pertarungan nyata untuk lolos ke Liga Champions.

Berikutnya Atletico bertandang ke Levante untuk pertandingan babak 16 besar Copa del Rey pada hari Rabu, sementara tim papan tengah Almeria akan bertandang ke Valencia dalam pertandingan LaLiga berikutnya dalam waktu delapan hari. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca