Connect with us

Olahraga

LALiga 2022/23 – Gol Semata Wayang Pedri Bawa Barcelona Jaga Keunggulan Enam Poin di Puncak Klasemen

Avatar

Diterbitkan

pada

Pedri mencetak satu-satunya gol untuk kemenangan Barcelona. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Pedri mencetak satu-satunya gol alias semata wayang saat pemimpin LaLiga Barcelona mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di kandang dengan kemenangan 1-0 melawan Getafe.

Tendangan babak pertama sang gelandang membuat tim asuhan Xavi unggul enam poin dari Real Madrid, yang akan menghadapi Athletic Bilbao pada Minggu malam, tetapi itu jauh dari kemenangan rutin.

Getafe membuat frustrasi lawan mereka sepanjang pertandingan dengan penampilan pertahanan yang tegas, sambil memanggil Marc-Andre ter Stegen untuk beraksi dengan beberapa penyelamatan yang menentukan.

Tim tamu Quique Sanchez Flores tidak dapat menyamakan kedudukan, karena Barca membuat sembilan pertandingan tanpa kekalahan di liga di Camp Nou.

Getafe mengira mereka telah memimpin secara mengejutkan empat menit kemudian, Borja Mayoral melakukan upaya ke sudut dekat melewati Ter Stegen tetapi bendera offside dinaikkan karena pelanggaran sebelumnya.

Advertisement

Karena terbatas pada tembakan jarak jauh, Barca menemukan terobosan setelah 35 menit ketika Raphinha menemukan ruang sebelum memotong ke gawang untuk ditepis Pedri.

Umpan buruk Pedri hampir membuat Getafe menyamakan kedudukan, tetapi Ter Stegen melakukan penyelamatan krusial melawan Mayoral untuk membuat Barca unggul saat jeda.

Tuan rumah Xavi terus mendominasi pertandingan di babak kedua saat Getafe bertahan dengan tangguh, meskipun Ousmane Dembele nyaris mencetak gol setelah melepaskan tembakan yang melebar.

Pemain pengganti Franck Kessie menyia-nyiakan peluang bagus di akhir pertandingan setelah menembak langsung ke arah David Soria, tetapi itu tidak berarti apa-apa karena Barca mempertahankan gelar juara mereka.

Barca Jaga Rekor

Advertisement

Pertarungan sengit dengan Madrid untuk gelar LaLiga menanti tim Xavi tetapi Barca mengendalikan nasib mereka sendiri, setelah memberikan tekanan pada rival mereka menjelang kick-off nanti melawan Athletic.

Sejak kekalahan 3-0 dari Bayern Munich di Champions League pada bulan Oktober, Blaugrana sedang menjalani 11 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi – kehilangan hanya dua poin LaLiga dalam periode itu dalam hasil imbang bulan lalu dengan Espanyol.

Segar dari kemenangan mereka di Supercopa de Espana, Barca mulai bangkit.

Pedri mencetak gol dalam pertandingan beruntun untuk pertama kalinya dalam karirnya di Barca setelah menambah gol pekan lalu melawan Madrid dalam kemenangan Supercopa.

Tiga gol terakhir pemain berusia 20 tahun itu datang dari tiga tembakan tepat sasaran terakhirnya saat ia terus membuktikan diri sebagai roda penggerak yang sangat penting untuk lini tengah Xavi.

Advertisement

Sementara penangguhan Robert Lewandowski memberikan peluang bagi Ansu Fati untuk memimpin lini depan, tetapi ia mengalami performa yang membuat frustrasi, karena pengaruhnya pada permainan dibatasi.

Fati hanya mengumpulkan 45 sentuhan dalam permainan, yang paling sedikit dari starter lapangan Barca mana pun, karena pemain internasional Spanyol itu gagal melakukannya dengan absennya jimat Lewandowski.

Berikutnya Barca menjamu Real Sociedad di perempat final Copa del Rey pada Rabu, sementara Getafe menjamu Real Betis di LaLiga pada Sabtu. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement